infobanua.co.id
Beranda TAPIN Dispora dan KORMI Tapin Gelar Lomba Balogo Di HUT Kemerdekaan RI ke-77

Dispora dan KORMI Tapin Gelar Lomba Balogo Di HUT Kemerdekaan RI ke-77

TAPIN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Pemuda Olahraga menggelar festival olahraga tradisional balogo se kabupaten Tapin dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77. Sabtu (20/8), bertempat di lapangan basket Bur Anwar Tapin.

Acara perlombaan balogo berlangsung meriah, lancar dan aman dari pagi hingga petang hari.
Di acara pembukaan perlombaan balogo ini, dinas pemuda olahraga Tapin mengundang H.Midpay Syahbani, ketua komite olahraga rekreasi masyarakat Indonesia (KORMI) kabupaten Tapin. Selain itu juga dihadiri camat Tapin Utara, Rini Yusnita yang membuat peserta menjadi lebih semangat berlomba.

H.Midpay Syahbani, Ketua KORMI Tapin mengatakan bahwa olahraga Balogo ini adalah olahraga tradisional Kalimantan Selatan peninggalan datu orang tua kita bahari. Event lomba ini untuk silahturahmi dalam rangka menjaga kearifan lokal. Sedangkan event berikutnya untuk Porda SE Kalsel.

‘KORMi membawai Porgosi (Perkumpulan Olahraga Berlogo Indonesia) untuk ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa melahirkan atlit-atlit enorga yang tampil di kejurnas mendatang,”katanya.

Sekretaris Porgosi Tapin, Marsudi Erham mengatakan, Jumlah peserta lomba cukup banyak diikuti sebanyak 80 group terdiri dari 32 group dari Tapin dan 48 group dari kabupaten tetangga.
Adapun tujuannya lomba ini adalah untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 Tahun 2022.

“Mereka yang juara bakal diberikan hadiah tropy sekaligus uang pembinaan. Dan acara ini juga
didukung PT.Alam Makmur dan Trans Duta Kalimantan,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan