infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Bersama Pj Sekda HSU Ketua DPRD KAL SEL Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Tampakang

Bersama Pj Sekda HSU Ketua DPRD KAL SEL Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Desa Tampakang

Amuntai, infobanua.co.id – Satu minggu pasca musibah kebakaran yang terjadi di desa Tampakang kecamatan Danau Panggang kabupaten Hulu Sungai Utara yang mengakibatkan 9 KK kehilangan tempat tinggal, rasa empati dari berbagai pihak terhadap korban kebakaran tersebut masih terasa dengan diserahkannya bantuan dari Ketua DPRD Kal – Sel dan bantuan dari paman Birin selaku ketua DPD tingkat 1 Partai Golkar, serta bantuan dari Bank Kal -Sel cabang Amuntai.

Prosesi penyerahan bantuan yang dilaksanakan pada hari Rabu 24 Agustus 2022 di desa tampakang tersebut di awali dengan penyerahan bantuan dari Ketua DPRD Kal – Sel yang secara langsung diserahkan oleh H.Supian HK selaku Ketua DPRD Kal-Sel dan bantuan dari Paman Birin berupa paket sembako sebanyak 50 paket diserahkan oleh H.Rudi mewakili Paman Birin selaku salah satu pengurus Partai Golkar serta bantuan dari Bank Kalsel yang juga berupa paket sembako dan uang tunai sebesar 8 juta rupiah yang berasal dari dana Zakat ,infak dan sadaqah ( ZIS) bank Kal – Sel diserahkan langsung oleh Kepala Cabang Bank Kal- Sel Aly Rizkan yang diterima oleh perwakilan korban kebakaran H.Dilah.

Dalam sambutannya H.Supian mewakili pihak Legislatif dan Eksekutif Pemerintah Kalimantan Selatan menyampaikan keperihatinan yang mendalam terhadap musibah kebakaran yang menimpa warga desa Tampakang tersebut.

” Sebagai pejabat yang dipilih dan di percaya masyarakat selayaknyalah kami bersimpati dan berempati yang kuat terhadap masyarakat apalagi disaat – saat kesusahan yang dirasakan oleh masyarakat seperti saat – saat ini,”ujarnya.

H.Supian juga mengharapkan pemerintah daerah dalam hal ini Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU)agar bisa memberikan bantuan berupa mesin pemadam api karena peralatan ini sangat dibutuhkan.

Sementara itu Pejabat Sekretaris daerah HSU Zakly Asswan juga merasakan keperihatinan yang sama terhadap korban kebakaran tersebut.
Hal itu disampaikannya ketika mendampingi ketua DPRD Kal – Sel saat penyerahan bantuan.

“Saya dan atas nama Pemerintah daerah kabupaten HSU turut prihatin dengan musibah ini,dan hendaknya para korban selalu bersabar semoga ini hanya ujian dan ingatlah segala sesuatu itu Allah lah yang lebih tahu,” ucapnya.

Kegiatan penyerahan bantuan ini selain dihadiri oleh para korban juga turut hadir Plt BPBD HSU,Camat Danau Panggang serta tokoh masyarakat setempat.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan