infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN DPRD Banjarmasin Dukung Pemko Banjarmasin Tambah Penyertaan Modal ke Bank Kalsel

DPRD Banjarmasin Dukung Pemko Banjarmasin Tambah Penyertaan Modal ke Bank Kalsel

BANJARMASIN – DPRD Kota Banjarmasjn mendukung upaya Pemerintah Kota Banjarmasin pada tahun 2022 yang akan menambahkan modal usaha total sebesar Rp90 miliar ke Bank Kalsel.

Diharapkan dengan tambahan ini, ke depan Pemko Banjarmasin mendapatkan peningkatan pendapatan dari bagi hasil deviden setiap tahunnya dan mempertahankan pemilik modal terbesar kedua setelah Pemprov Kalsel.

DPRD Kota Banjarmasin mendorong agar Pemko Banjarmasin menambah nilai penyertaan modal ke Bank Kalsel. Agar posisi Pemko Banjarmasin tetap nomor dua setelah nilai modal yang dimiliki Pemprov Kalsel.

Hal ini dikatakan Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin Awan Subarkah Rabu (31/8/2022) usai rapat pansus yang dihadiri Pemko Banjarmasin dan Bank Kalsel, di Gedung DPRD Kota Banjarmasin.

“DPRD Kota Banjarmasin terus mendorong Pemko Banjarmasin bisa menambah modal ke Bank Kalsel dibawah nilai modal yang dimiliki Pemprov Kalsel. Kota Banjarmasin sebagai kota yang dituhakan di Kalsel idealnya kepemilikin sahamnya di Bank Kalsel terbesar kedua setelah provinsi,” katanya.

Kata Awan, dewan berharap nilai modal milik Pemko Banjarmasin jangan disalip oleh Pemkab Balangan yang sudah menyetor modal sebesar minimal sebesar Rp100 miliar (untuk tiga tahun).

“Kami mendapat laporan Pemko Banjarmasin melalui Badan Keuangan Kota Banjarmasin sudah menyiapkan angka Rp30 miliar yang akan diberikan secara bertahap ke Bank Kalsel.  Tahun 2022 sebesar Rp10 miliar, tahun 2023 dengan dana Rp10 miliar dan tahun 2024 sebesar Rp10 miliar,” katanya.

Menurut Awan, pihaknya berharap Direksi Bank Kalsel meningkatkan pelayanannya dengan baik. “Jika tambahan modal naik tentu harus didukung dengan program yang bagus. Untuk itu harus ada program yang bisa menyalurkan modal yang ada secara tepat sasaran kepada nasabahnya,” harapnya.

Awan berkata, Bank kalsel diharapkan menyiapkan program yang tepat sasaran dan menguntungkan. Apalagi hasil kajian Bank Kalsel yang dinilai STIE dan  kajian Pemko Banjarmasin. Saat ini trend Bank Kaksel kondisinya sehat dan baik.

Maulida

Bagikan:

Iklan