Categories: Penajam Paser Utara

Hamdam Lantik Taruna-Taruni SPM Penajam Periode 2022-2023

PENAJAM, infobanua.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam melantik taruna-taruni Sekolah Pelayaran Menengah (SPM) Penajam Periode 2022-2023 di halaman SPM Pelayaran Penajam, Rabu (31/08/2022).

Dalam sambutannya, Hamdam mengucapkan selamat kepada para taruna dan taruni yang telah dilantik dan dikukuhkan. Ia berharap, momentum pengukuhan ini akan meningkatkan komitmen SPM Penajam untuk melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang disiplin, berkualitas, dan profesional dalam bidang pelayaran dan kelautan.

Lebih lanjut, Ia menyampaikan bahwa kebutuhan tenaga kerja bidang maritim sangatlah besar, sehingga ini menjadi peluang bagi Indonesia, khususnya PPU dalam menyongsong pembangunan Ibu Kota Nusantara untuk menyiapkan tenaga kerja bidang maritim. Ia pun berpesan kepada taruna dan taruni yang baru dilantik bahwa perjuangan mereka belum berakhir.

“Ini merupakan awal dari perjalanan panjang saudara, yang sarat dengan tantangan dan cobaan. Saudara dituntut untuk menyelesaikan masa pendidikan dengan hasil yang baik dan memuaskan,” ucapnya.

Di era globalisasi seperti saat ini, tambah Hamdam, memungkinkan adanya tenaga pelaut asing merambah ke perusahaan pelayaran nasional. Hal tersebut harus diwaspadai dengan meningkatkan profesionalisme para pelaut Indonesia, yang mana pengembangan pendidikan kepelautan menjadi suatu keniscayaan.

“Untuk itu, tidaklah salah jika para taruna-taruni yang mengenyam pendidikan di SMK Pelayaran Penajam Paser Utara ini, dituntut untuk dapat belajar dengan lebih giat lagi, guna bersiap-siap membekali diri dengan pengetahuan sesuai dengan kompetensi saudara sebagai Perwira Pelayaran Niaga, yang akan menempati kapal-kapal nasional maupun internasional,” pungkasnya.

Rel/IB

admin

Recent Posts

Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024, Bukti Kesuksesan Penataan Transportasi

Jakarta, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar berhasil meraih penghargaan tingkat nasional berupa Wahana Tata Nugraha…

6 jam ago

Lima Presidium KAI Kalsel Resmi Dilantik, Siap Angkat Kembali Marwah Organisasi

Banjarmasin, infobanua.co.id – Setelah melalui proses panjang dan intensif, Konferensi Daerah Luar Biasa Kongres Advokat…

7 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Raih Tiga Penghargaan Nasional dalam Sepekan, Terbaru Wahana Tata Nugraha 2024

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut, Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti…

8 jam ago

Bapaslon Mudyat-WIN Silatuhrami di Desa Giriumukti

PENAJAM, Infobanuo.co.id - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara…

11 jam ago

Sekda Nunukan Resmi Buka Kegiatan Advokasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender (PUG)

NUNUKAN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali menunjukkan komitmen seriusnya dalam mempercepat pengarusutamaan gender. Senin…

12 jam ago

DPRD Kotim Dukung Pasar Murah di Gelar Rutin

Sampit, infobanua.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur sementara, Rinie mendukung penuh jika Pemerintah Kabupaten…

13 jam ago