infobanua.co.id
Beranda KALTARA Peduli Terhadap Putra Daerah Wakil Bupati Bulongan Ajak Tingkatkan Keterampilan

Peduli Terhadap Putra Daerah Wakil Bupati Bulongan Ajak Tingkatkan Keterampilan

Bulongan,infobanua.co.id – Wakil Bupati Bulongan Ingkong Alla berkomitmen  membangun di wilayah Kabupaten Bulongan dari pedesaan hingga kota menjadi kota yang indah, bersih , yang nyaman, beriman serta terkendali dan aman.

Wakil Bupati Bulongan punya perhatian khusus dengan putra daerah dalam peningkatan SDM di temui infobanua.co.id,  Kamis  (1/ 9/2022) ruang kerja wakil Bupati Bulongan.

Menurut Ingkong Alla, kita juga mempersiapkan tempat latihan ketrampilan yaitu Lembaga Latihan Kerja ( LLK )  di lembaga latihan kerja itu di siapkan masing- masing bidang ketrampilan dan mendapat sertifikat atau Ijasah.

“Demikian pula perkebunan sawit yang di kelola dari pihak perusahaan yang sampai saat ini tidak stabil pembayaranya kepada pemilik kebun yang di katakan kebun plasma masyarakat yang di sebut mitra perusahaan sawit menjadi perhatian kita jangan merugikan pihak petani perkebunan sawit,” ungkap Wakil Bupati Bulongan Ingkong Alla.

Wakil Bupati Bulongan Ingkong Alla mengharapkan, agar nantinya dari tenaga kerja PT KIHI  yang baru mulai membangun  pabrik terbesar di Indonesia nanti nya, tenaga kerja non teknis kita harapkan dari putra daerah yang terlatih dari bidang – bidang nya masing-masing keahliannya paling tidak 80 persen  tenaga kerja putra daerah.

“Lowongan kerja tersebut dapat mengurangi pengangguran putra putri Kaltara,” pungkasnya.

Penulis  : Philipus

Editor    : Ibrahim

Bagikan:

Iklan