infobanua.co.id
Beranda KALTARA Ibu Gubernur Kalimantan Utara Bersama Ibu Wakil Bupati Nunukan Kunjungi Wilayah Perbatasan Untuk Pengobatan Gratis

Ibu Gubernur Kalimantan Utara Bersama Ibu Wakil Bupati Nunukan Kunjungi Wilayah Perbatasan Untuk Pengobatan Gratis

  • Didampingi Hj. Sri Kustarwati Hanafiah, Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Utara Kunjungi Masyarakat Seimanggaris

 

Nunukan, infobanua.co.id – pemerintah daerah kabupaten nunukan  mengelar pengobatan Gratis Dengan didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Nunukan Hj. Sri Kustarwati, Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Utara Hj. Rachmawati Zainal melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kecamatan Sei Manggaris, Kamis (14/09) setelah beberapa waktu lalu  berkunjung ke Pulau Sebatik, Kecamatan Nunukan dan Kecamatan Nunukan Selatan yang berlangsung selama 2 hari .

Tujuan Kunjungan kerja kali ini untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat yang ada di kecamatan – kecamatan maupun yang ada di desa – desa, sekaligus memberikan bantuan berupa pengobatan gratis dan bahan pokok berupa beras dan telur.

“Sudah saatnya kita yang menemui masyarakat dan mendengar langsung apa yang mereka butuhkan saat ini, bukan lagi mereka yang datang mencari pimpinannya, kalau mereka yang datang akan repot dan kasihan akan terbebani dengan transportasi dan akomodasi, apa lagi kita di Kalimantan Utara ini tinggal di pulau – pulau yang kebanyakan transportasinya menggunakan transportasi air,” ujar Istri orang nomor satu di pemerintahan Provinsi Kalimantan Utara.

Hj. Rachmawati Zainal istri gubernur kalimantan utara  menyapa satu persatu masyarakat yang sedang berobat sambil bersenda gurau dan menanyakan kabar kepada masyarakat yang sedang menjalani pemeriksaan kesehatan.

Terlihat di raut wajah mereka berseri seri karena disapa langsung oleh Istri Gubernur Kalimantan utara  dan Istri Wakil Bupati Nunukan.

“Apa kabar dan sakit apa, harus rajin periksa kesehatannya pak supaya dapat di ketahui  lebih dini dan cepat ditangani dengan baik oleh tim medis, semoga bapak dan ibu diberi kesehatan sehingga dapat beraktivitas dengan baik, jaga kesehatan dan rajin konsumsi buah dan sayuran,” ujarnya.

Senada dengan Ketua TP PKK Provinsi, Ketua TP PKK Kabupaten Nunukan Sri Kustarwati mengatakan Pengobatan gratis  tentu sangat baik bagi masyarakat, selain dapat mengetahui penyakit mereka lebih dini, juga dapat menjaga pola hidup sehat, Sebab dalam PKK juga membahas tentang kesetaraan gender, kesehatan, keluarga yang beriman dan berahlak mulia, mengamalkan pancasila, hak asasi manusia, mental spritual hidup serta  meningkatkan pendidikan dan keterampilan, perekonomian keluarga ibu-ibu PKK, meningkatkan kualitas dan kuantitas pangan, pemanfaatan pekarangan lingkungan hingga perencanaan (KB) Keluarga Berencana .

Tak ketinggalan, Camat Sei Manggaris H. Syahdan Karim juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas kunjungan Rombongan Ketua Tim Pengerak  PKK Provinsi dan Ketua Tim Pengerak  PKK Kabupaten nunukan provunsi kalimantan utara.

“Kepada ketua Tim Pengerak -PKK kalimantan Utara bisa datang di wilayah kami, yang sangat jauh dari kota Nunukan dengan jarak tempuh sekitar satu jam dengan melewati laut dan sungai dan memberikan pengobatan gratis kepada masyarakat kami, yang di sambut hangat oleh masyarakat,” Ujarnya.

Di samping Pemeriksaan kesehatan secara gratis dan bantuan yang di berikan kepada masyarakat lanjut usia (lansia) dan masyarakat umum lainnya.

Selain itu  rombongan tim oengerak PKK  melakukan kunjungan ke salah satu rumah warga yang memiliki anak abnormal, mengunjungi rumah korban buaya dan  ketua Tim Pengerak PKK Provinsi juga memberikan arahan kepada siswa siswi SMK 1 Seimanggaris dalam kegiatan Temu Remaja Bersinar ( Remaja Bersih Narkoba) dan Penyerahan bantuan olahraga, Pembinaan 10 Program Pokok PKK, Pembinaan Keluarga Karyawan PT. Nunukan Jaya Lestari ( PT NJL), Olahraga bersama Ibu Ibu PT. NJL dan masyarakat.

Kegiatan Kunker Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Utara ditutup dengan Pertemuan dan Ramah Tamah dengan forkopimcam, Masyarakat, Tokoh Adat dan Buruh karyawan PT nunukan Jaya Lestari Milik H Dato Petta Sampa. (Yuspal Hms)

Bagikan:

Iklan