infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Haul ke-89 Tahun Syekh H M Ismail Bin Syekh H Muhammad Thahir dihadiri Wagub Muhidin

Haul ke-89 Tahun Syekh H M Ismail Bin Syekh H Muhammad Thahir dihadiri Wagub Muhidin

Kandangan, infobanua.co.id –Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H. Muhidin menghadiri peringatan Haul ke-89 Tahun Syekh H M Ismail Bin Syekh H Muhammad Thahir di langgar Syekh H M Ismail Pasungkan Nagara Daha Utara Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Minggu (18/9) siang.

Mengenakan baju koko dan pecu putih serta sarung H Muhidin terlihat tiba bersama pimpinan Ponpes dan Majelis Nurul Muhibbin Barabai Guru Muhammad Bakhiet.

Peringatan Haul tersebut dipimpin langsung Guru Muhammad Bakhiet pimpinan Ponpes dan Majelis Nurul Muhibbin Barabai.

Guru Muhammad Bakhiet dalam tausiahnya mengatakan, ada amal yang sangat tinggi nilainya. Amal tersebut adalah takut kepada Allah SWT karena kebesaran dan keagunganya. Ini diberikan hanya kepada para ulama.

Menurut Guru Bakhiet amal ini berbeda dengan orang yang beriman. Orang beriman juga takut kepada Allah SWT karena siksa dan azab.

Disampaikanya, kedudukan karena kebesaran dan keagungnya jauh lebih tinggi dari pada orang yang takut kepada Allah karena siksanya.

Dikatakanya, seorang pendosa bisa masuk ke dalam syurga melalui jalur mencintai ulama.

Menurutnya, menghadiri haul ulama merupakan bukti cinta kepada ulama.
“Dengan menghadiri haul ini semoga ditambahkan Allah kecintaan kepada ulama dan Allah bukakan hati untuk selalu menuntut ilmu agama,” katanya.

Pada haul ini juga diisi pembacaan yasin, maulid habsyi dan dzikir bersama.

Yus/IB

Bagikan:

Iklan