infobanua.co.id
Beranda TAPIN Pemkab Tapin Akan Memperkenalkan Produk Lokal dan Destinasi Wisatanya Kepada Menteri Pariwisata Sandiaga Uno

Pemkab Tapin Akan Memperkenalkan Produk Lokal dan Destinasi Wisatanya Kepada Menteri Pariwisata Sandiaga Uno

TAPIN, infobanua.co.id – Di tengah kondisi teknologi yang semakin meju berkembang saat ini. Pelaku usaha kecil menengah UKM (Usaha Kecil Menengah) dan Usaha Mikro Kecil Menengah) mulai dari jenis usaha kuliner hingga produk sasirangan dan kerajinan purun lokalnya yang bakal dipamerkan di Hari Jadi Kabupaten Ke-57 Tahun 2022.

Demikian terungkap dalam Rapat Kordinasi belum lama tadi yang dipimpin Bupati Tapin HM.Arifin Arpan dalam rangka persiapan peringatan Hari Jadi Kabupaten Tapin ke-57, bertempat di Sekretariat Daerah Tapin.

Tak ketinggalan destinasi wisata di Tapin, kerajinan budaya untuk membangkitkan semangat masyarakat dalam meningkatkan perekonomian kreatifnya turut dipromosikan. Sesuai tema yang diusung dalam rakor yaitu “Tapin Sehat, Ekonomi Tangguh”.

Bupati Tapin, HM.Arifin Arpan mengatakan, bahwa dirinya bakal mengundang Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno ke Tapin pada HUT Tapin ke-57 nanti.

Hadir dalam rapat kordinasi ini pimpinan kepala SOPD di Tapin dan para Camat.

Dalam rapat kordinasi ini seluruh dinas diminta Bupati untuk mulai melakukan persiapan dan apa saja bahan lokal terbaik untuk diperkenalkan kepada Bapak Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

“Dengan kehadiran beliau ke Tapin dan melihat potensi daerah, kedepan bisa membantu kita untuk mempromosikan wisata di daerah dan sekaligus kuliner lokal,”kata Bupati.

Bupati HM.Arifin Arpan, pemimpin yang dikenal selalu mensupport warganya terutama mereka pedagang kecil kuliner lokal tetangga yang saat ini sudah ada yang berdagang online melalui perangkat teknologi informasi yang semakin maju berkembang. Setelah Plaza kuliner dan kedepan Smartcity Tapin.

Reporter NASRULLAH

Bagikan:

Iklan