Rantau, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor memberikan piagam penghargaan kepada Desa Ketapang Kecamatan Bakarangan Kabupaten Tapin meraih Kategori Utama sebagai Desa Peningkatan Kualitas keluarga Terbaik Tahun 2022 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Hal itu setelah diumumkan pemenang dan di serahkan bertepatan Peringatan Hari Ibu Ke 94 Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan dengan mengangkat tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju, Kamis (12/12/2022) kemaren bertempat Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Penghargaan tropi dan sertifikat diserahkan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di wakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakat Pemerintah Prov Kalsel Husnul Khatimah oleh diterima langsung oleh Ketua PKK Kabupaten Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan.

Ketua TP PKK Kab Tapin Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan usai menerima pengahrgaan mengatakan, Alhamdulillah Kabupaten Tapin untuk Program Peningkatan Kualitas Keluarga di Desa Ketapang Kecamatan Bakarangan Kabupaten Tapin, berhasil meraih prestasi sangat membanggakan mendapat terbaik dari Pemerintah Prov Kalsel.

“Untuk Program Peningkatan Kualitas Keluarga Desa Ketapang meraih kategori Utama,“ ungkapnya.

Keberhasilan ini tentunya berkat kerjasama semua pihak terkait baik Tim Penggerak PKK Kab, Kecamatan hingga PKK desa dan SKPD Lingkungan pemkab Tapin dalam mendukung program penignkatan kualitas keluarga di Desa Ketapang Kec Bakarangan.

Berharap mudah-mudahan kedepan kita terus melakukan pembinaan tidak hanya sebatas sampai meraih terbaik ini saja, tetapi terus dalam rangka meningkatkan SDM dan memajukan desa kita menjadi lebih baik dan tidak ketinggalan dengan desa-desa lain.

“Kedepan mudah-mudahan desa-desa yang lain di wilayah Kab Tapin, bisa mengikuti tidak hanya mengiktui program Peningkatan Kualitas Keluarga saja dan lebihbaik lagi,“ harapnya.

Kedepannya kami akan meningkatkan beberapa program didesa, baik itu dibidang SDM nya maupun SDA nya di kembangkan sehingga yidak ada lagi desa yang tertinggal.

“Mudah – mudahan di masa yang akan datang kita dapat lebih berkiprah dan mengupayakan kemaslahatan warga masyarakat di desa-desa yang ada di kab Tapin,” katanya.

Dalam kesempatan ini Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang terlibat baik itu dari SKPD yang turut membantu dan juga kepada para kader PKK baik itu ditingkat kabupaten, kecamatan dan desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Adi Santoso mengatakan, penyerahan penghargaan kepada terbaik program peningkatan kualitas keluarga di wilayah Kalimantan Selatan dirangkai dengan memperingati hari ibu ke 94 tingkat Provinsi Kalsel.

Melalui peringatan Hari Ibu (PHI) pula  mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

Pada kesempatan ini atas nama Pemerintah Prov Kalsel mengucapkan selamat kepada ibu-ibu yang telah berhasil dalam menjalankan program peningkatan kualitas keluarga desa masing-masing di Kab/kota Se Kalsel.

Turut serta mendampingi Ketua PKK Tapin Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab Tapin Hj Lailian Noor, Kepala Desa Ketapang Nadi dan Ketua PKK Desa Ketapang dan Jajaran Pengurus PKK Kabupaten Tapin.

Fad

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *