infobanua.co.id
Beranda TAPIN Ustadz Abdul Somad Tausyiah Kedua Kalinya di Tapin

Ustadz Abdul Somad Tausyiah Kedua Kalinya di Tapin

TAPIN, infobanua.co.id – Ustadz Abdul Somad tausyiah kedua di Kabupaten Tapin. Kehadirannya disambut banyak jamaah terutama mereka para pelajar didmpingi guru dan orang tuanya. Jum’at (2/9/2022), bertempat di halaman kantor sekretariat daerah Tapin.

Dalam tausyiahnya Ustadz Abdul Somad sampaikan pesan kepada warga Tapin terutama mereka para generasi emas untuk menjauhi narkoba mulai dari ganja, sabu, obat hingga miras.

“Jagalah diri dan pikiranmu dari narkoba, sebab kalau sudah dirusaknya tentunya bangunan yang megah dan bagus ini ikut hancur dibuat,”katanya di tausyiahnya.

Selanjutnya, beliau bersyukur sekali pada tausyiah keduanya dibumi Ruhui Rahayu ini dihadiri jamaah terutama guru, habaib, alim ulama dan pejabat forum koordinasi pimpinan daerah mulai dari Bupati Tapin HM.Arifin Arpan, Ketua DPRD Tapin HM.Yamani, Kejari Tapin Adi Fakhruddin, SH, Kapolres Tapin, dan lainnya.

Selanjutnya dalam tausyiahnya beliau sampaikan keutamaan majelis I’lm yang digelar pada hari Jum’at ini. Setiap majelis I’lm merupakan taman surga, untuk itu jangan ragu untuk singgah dan duduk bersama-sama para jamaah seraya berdzikir sekaligus bershalawat dan mendengarkan pesan guru di tausyiahnya.

Mengambil berkah tuan guru yang kerap memberikan tausyiah di majelis I’lm Tapin religius tentunya dapat menjaga anak muda hingga sehat badan dan mental spiritualnya tetap terjaga.

“Jika guru-guru kita ini mengisi relung hati yang kosong ini terus sehat wal istiqamah memberikan ilmunya kepada kita. Insya Allah apa yang sudah terbangun ini terjaga menjadi amal kebanggaan generasi mendatang sampai hari kiamat,”katanya diamini para jamaah.

Sebaliknya para pejabat pemerintah, sisihkan harta kalian dengan cara bersedekah menjadi Wakil Allah. Membantu para jamaah dan kegiatan keagamaannya.

Demikian Bupati Tapin HM.Arifin Arpan dalam sambutannya bahwa Ustadz Abdul Somad datang ke Tapin untuk kedua kalinya memberikan tausyiah. Beliau tiba malam Jum’at pukul 01:00 waktu setempat dan setelah tausyiah di Tapin beliau meluncur ke Hulu Sungai untuk mengisi khutbah Jum’at.

Bupati meminta kepada Ustadz Abdul Somad, “jika kami sehat, beliau sehat bisa datang lagi besok-besok,”katanya diamini para jamaah.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan