infobanua.co.id
Beranda TAPIN Polres Tapin Kerahkan Ratusan Personil Amankan Pilkades

Polres Tapin Kerahkan Ratusan Personil Amankan Pilkades

TAPIN, INFOBANUA.CO.ID – Menjelang pemilihan kepala desa yang tinggal satu hari lagi. Polres Tapin mengerahkan ratusan personil untuk mengamankan proses pelaksanaan pemilihan kepala desa yang akan berlangsung Rabu, 29 Juni 2022 besok di 60 desa tersebar di 12 kecamatan di Tapin dengan jumlah 128 TPS, dan 211 calon Kepala Desa.

Pengerahan personil Polres Tapin ditandai dengan upacara apel pergeseran pasukan yang pimpin Kapolres Tapin.AKBP.Ernesto Saiser, SIK, SH, MH. Diikuti anggota Polres Tapin, TNI Kodim 1010 Tapin. Selasa (28/6), bertempat di halaman Makopolres Tapin.

Apel upacara ini turut dihadiri Bupati Tapin HM.Arifin Arpan beserta Forkopimda Tapin seperti Ketua DPRD Tapin H.Yamani, Kepala Kejari Tapin Adi Fakhruddin, Rachmadi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Tapin.

Kapolres Tapin, AKBP.Ernesto Saiser, SIK.SH.MH mengatakan bahwa kita melaksanakan apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pemungutan suara pemilihan kepala desa di kabupaten Tapin tahun 2022 Polres Tapin. Dalam menjaga keamanan di Kabupaten Tapin ini polisi tak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan forkopimda dan masyarakat.

Mulai hari ini 455 personil dikerahkan untuk mengamankan proses pemilihan kepala desa di 60 desa dan 315 personil dikerahkan di 128 Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pilkades. Juga ada di Mapolres Tapin sekitar 50 personil yang standby berjaga. Semuanya dimaksimalkan, termasuk sarana dan prasarana juga kendaraan.

“Ditambah besok, dari BKO Polda Kalsel sekitar 100 personil anggota Brimob juga bakal turun mendampingi ke lapangan. Semua kita harapkan, mereka bisa melaksanakan tugas dengan bertanggung jawab, personal, dan humanis kepada masyarakat,”katanya.

Dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa, kita tetap melaksanakan antisipasi di beberapa titik kendati sekarang sudah kondusif. Seperti yang terjadi saat seleksi lima calon kades di Salam Babaris kemarin.

“Juga ada di wilayah Candi Laras Utara, Binuang, dan Bakarangan, “katanya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan