infobanua.co.id
Beranda TAPIN Bupati Tapin Resmikan Kantor Sekretariat Daerah Di HUT Kabupaten Tapin Ke-55

Bupati Tapin Resmikan Kantor Sekretariat Daerah Di HUT Kabupaten Tapin Ke-55

RANTAU, infobanua.co.id – Bupati Tapin, Drs.HM.Arifin Arpan,MM dan Wakil Bupati Tapin Syafruddin Noor, SE, S,Sos meresmikan bangunan kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Tapin di Rantau Baru pada Hari jadi Kabupaten Tapin ke-55. Ucapan selamat mengalir dari berbagai kalangan dan pimpinan termasuk perusahaan terpajang berjejer rapi di halaman kantor Setda Tapin, Senin (30/11).

Peresmian gedung diawali dengan penandatanganan prasasti lalu ditandai dengan pemotongan pita di pintu utama masuk Kantor Setda Tapin dan oleh Bupati Tapin HM Arifin Arpan didampingi Wakil Bupati Tapin Syafruddin Noor, Setda Tapin H.Masyraniansyah, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin Hj.Ratna Ellyani. Sebelumnya, pihaknya menerima bantuan dana CSR dari beberapa perusahaan seperti PT.Bhumi Rantau Energi senilai Rp.100 juta, dan PT.Antang Gunung Meratus (AGM) senilai Rp.75 juta diperuntukan bagi santri dan mahasiswa yang menuntut ilmunya di negeri Yaman dan Mesir. Selain itu ada juga 750 paket sembako diperuntukan bagi para aktifis kegiatan keagamaan di Tapin. Juga dari PT.Binuang Mitra Bersama bantuan dana CSR senilai Rp.500 juta yang diperuntukan bagi beasiswa pelajar SD, SMP, dan SMA di Tapin.

Rangkaian acara selanjutnya di tandai dengan tayangan singkat sejarah berdirinya kabupaten Tapin dan pembangunan dari mulai Bupati Tapin pertama hingga Bupati Tapin masa kepemimpinan Drs.HM.Arifin Arpan, MM dan Wakil Bupati Tapin, H.Syafrudin Noor,SE

Setelah itu juga penyerahan Sertifikasi Indikasi Geografis Cabai Hiyung oleh Saudara Luthfi,S,Sos perwakilan dari Kementerian Hukum dan Ham Republik Indonesia kepada Bupati Tapin, Drs.HM.Arifin Arpan sebagai kado istimewa di hari jadi kabupaten Tapin Ke-55.

“Selamat HUT Kabupaten Tapin ke-55, semoga Tapin semakin unggul dan produktif,”kata undangan yang hadir termasuk PLT. Gurbenur Kalsel, H.Rudy Resnawan menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati Tapin beserta jajaran melalui Vicon aplikasi.

Dalam sambutannya, Bupati Tapin Drs.HM.Arifin Arpan, MM mengucapkan terima kasih atas bantuan dana CSR Perusahaan yang membantu Pemerintah Kabupaten Tapin dalam membina para pelajar di Tapin melalui program beasiswa. Selain itu, bupati juga sampaikan penghargaan yang baru diterimanya dari Kemenpan RI, Tapin sebagai Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 dan 5 pemenang. Disamping itu juga memaparkan rencana pembangunan di kantor sekretariat daerah Kabupaten Tapin yang lama berlantai dua dijadikan Mal Pelayanan Publik yang khusus memberikan pelayanan publik yang dapat memudahkan masyarakat dalam mengurus keperluannya. Termasuk juga mengembangkan potensi pemuda Tapin sebagai agen perubahan untuk bisa aktif bekerja membangun daerah Tapin menjadi lebih unggul dan produktif.

“Mohon dukungan semua pihak termasuk Kajari dan Peruahaan yang telah memberikan bantuan dana CSR. Terima kasih, “katanya.

“Terkait kantor Setda Tapin yang baru saja diresmikan rencananya mulai ditempati awal tahun 2021 ini, dimana segera disiapkan lanjutannya mulai dari perlengkapan alat kantor ASN hingga pengaspalan di halaman kantor,”katanya.

Reporter: Nasrullah

Bagikan:

Iklan