infobanua.co.id
Beranda TAPIN Bupati dan Ketua DPRD Tapin Beserta Forkopimda Hadiri Apel Upacara Apel Pergeseran Pasukan Di Polres Tapin

Bupati dan Ketua DPRD Tapin Beserta Forkopimda Hadiri Apel Upacara Apel Pergeseran Pasukan Di Polres Tapin

TAPIN, INFOBANUA.CO.ID- Bupati Tapin HM.Arifin Arpan dan Ketua DPRD Tapin HM.Yamani turut menghadiri upacara apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pemungutan suara pemilihan kepala desa di kabupaten Tapin tahun 2022 Polres Tapin. Selasa (28/6), bertempat di Makopolres Tapin.

Bupati Tapin HM.Arifin Arpan mengatakan kegiatan ini dalam rangka persiapan pengamanan pemilihan kepala desa di Tapin yang akan berlangsung besok Rabu, 29 Juni 2022.

Lanjut dikatakan Bupati, “Pemilihan kepala desa berlangsung di 60 desa tersebar di 12 kecamatan di Tapin. Dengan jumlah 211 calon kepala desa dan 128 TPS. Rencananya pemilihan kepala desa ini langsung di zoom oleh Bapak Menteri Dalam Negeri besok, lokasinya di Desa Ayani Pura kecamatan Binuang,”katanya.

Adapun pengamanan yang dikerahkan hari ini adalah pra pengamanan untuk menghadapi tahapan-tahapan pemilihan berikutnya baik itu pemilihan kepala desa, pemilihan kepala daerah, gurbenur, walikota sampai presiden.

“Kalau pelaksanaan pemilu kades besok aman, diharapkan juga pemilihan presiden dan wakil presiden juga aman,”katanya.

Imbauan kami selalu Kepala Daerah diminta masyarakat besok untuk hadir, tertib, dan aman. “Dapat hadir untuk menggunakan hak pilihnya sesuai dengan keinginannya, siapa yang dipilihnya, silahkan. Karena itu hak mereka,”katanya.

“Gunakanlah waktu dengan sebaik baiknya, kalau besok pukul 8:00 sudah dibuka. Hendaknya sudah hadir sebelumnya, supaya itu cepat selesai.
Kemudian sama sama menjaga yang dipilih itu pimpinan mereka yang terbaik silahkan, jangan sampai calon lima tapi berantem,”katanya.

Ditambahkan Ketua DPRD Tapin, HM.Yamani yang berharap desa-desa yang menjalankan Pilkadesnya bisa berjalan baik, lancar.
“Dan hendaknya bisa menahan diri jika ada ketidakpuasan pasangan calon. Kami harapkan bisa bersabar. Supaya proses pemilihan calon kepala desa ini bisa berjalan dengan lancar,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan