Martapura, infobanua.co.id – Jambore Kader PKK Kabupaten Banjar Tahun 2022 dibuka dengan penampilan apik Juara 1 lomba yel-yel 10 program pokok PKK unggulan GITAKU oleh Tim Kecamatan Tatah Makmur, dihalaman TreePark Hotel, Kertak Hanyar, Jumat (9/12/2022) sore.

Jambore tersebut diikuti Para Kader PKK Kabupaten dan Kecamatan

Kegiatan jambore di isi dengan penyerahan hadiah secara simbolis oleh Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas kepada para pemenang lomba yang digelar beberapa waktu lalu. Seperti lomba yel-yel, paduan suara Mars PKK dan Mars Manis, mengisi buku KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) dan Lomba Penyuluhan 10 program pokok PKK.

Selain itu juga dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dalam rangka pelaksanaan PAUD HI dan PAUD Berkualitas. Ditandatangani oleh Bunda PAUD Kabupaten dengan Ketua Bhayangkari Cabang Banjar, Ketua Aisyiyah dan Dekan Fakultas Tarbiyah IAID Martapura.

Nurgita Tiyas menjelaskan, Jambore PKK ini digelar setiap tahun oleh TP PKK, baik di tingkat nasional, provinsi hingga kabupaten/kota.

Dikatakan, rangkaian kegiatan jambore dilaksanakan berbagai agenda kegiatan dalam perwujudan 10 program pokok PKK, dengan tujuan mendapatkan kader yang unggul di masing-masing bidang.

“Dengan keunggulan di bidangnya dapat mengikuti kompetisi atau perlombaan di tingkat provinsi dan nasional,” katanya.

Dirinya berharap Kader PKK bisa berprestasi di tingkat nasional seperti yang diraih oleh Kader PKK Desa Mekar Raya terbaik II lomba vlog desa anti narkoba.

Sebagai tanda puncak Jambore Kader PKK juga dilakukan pelepasan sejumlah balon ke udara yang dilakukan oleh Nurgita Tiyas dan Wakil Ketua 1 Hj Fatmawati. Turut disaksikan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, Asisten Administrasi Umum Hj Siti Mahmudah, para camat, sejumlah Kepala SKPD dan kader PKK.

Fad/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *