infobanua.co.id
Beranda TAPIN Bupati Tapin MelantikH.Samsir Rahman Sebagai Sekda Tapin

Bupati Tapin MelantikH.Samsir Rahman Sebagai Sekda Tapin

TAPIN, infobanua.co.id – Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin. Senin (26/9), bertempat di Aula Tamasa Sekretariat Daerah Tapin.

Ir.H.Samsir Rahman, Ms pejabat Kepala Dinas (TPH) Tanaman Pangan Hortikultura Kalimantan Selatan ditunjuk menjabat sebagai Bapak Sekretaris Daerah Tapin yang resmi diambil sumpah janji jabatannya pada hari ini dihadapan Bupati Tapin.

Hadir dalam pelantikan tersebut Kepala SOPD di lingkup Pemkab Tapin dan Camat se Tapin.

Bupati Tapin HM.Arifin Arpan dalam sambutannya langsung menyampaikan tugas pokok utama dari Presiden Jokowi selama 20 hari diprioritaskan yakni inflasi yang masih menunggu dana transfer pusat, disini ada keterlambatan pencairannya. Disamping itu, disyaratkan pula untuk pencairannya setiap SOPD harus melaporkan kinerja mereka.

“Selamat Pak Sekda Tapin yang baru sja dilantik, bagaimana pun pejabat sekda adalah dapur pemerintahan yang mengelola roda pemerintah menjadi lebih baik,”katanya.

Selain itu, lanjut Bupati, Samsir Rahman ini adalah pejabat Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalsel. Sedangkan di Tapin ada unggulan ketahanan pangan yang harus terus kita pertahankan dengan baik kedepan.

“Beliau berjanji bakal mengurusi transaksi dana ini agar secepatnya ditransfer dari pusat ke daerah,”katanya.

Ir.H.Samsir Rahman, Ms, Sekda Tapin mengatakan, terima kasih kepada pihak yang memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pejabat sekda Tapin.

Ini adalah amanah untuk saya untuk mengeluarkan energi pemikiran dan kemampuan agar Kabupaten Tapin berjalan dengan baik. Sebagai pembantu Bupati saya harus berkordinir tiap SKPD yang tadinya larinya terlambat kini harus kencang. Sesuai yang diminta Bupati anggaran yang diminta semestinya tiga kali namun hanya sekali.

“Tadi saya berkordinasi dengan Badan Keuangan Provinsi dan karena ini masih dievaluasi di Kementerian Dalam Negeri. Insya Allah Minggu pertama dan kedua sudah bisa direalisasikan. Dan saya meminta Tapin yang lebih dulu. Karena yang kita kerjakan kalau tidak ada anggarannya itu tidak mungkin masuk dalam inflasi,”pungkasnya.

Reporter NASRULLAH

Bagikan:

Iklan