infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Bupati Ambil Langkah Cepat Tangani Jalan Alternatif Pasca Longsor Bahu Jalan Provinsi

Bupati Ambil Langkah Cepat Tangani Jalan Alternatif Pasca Longsor Bahu Jalan Provinsi

BATULICIN, infobanua.co.id –Badan jalan Propinsi di Kilometer 171 di Kecamatan Satui mengalami rusak berat akibat longsor yang terjadi Selasa malam pukul 24.00.

Tampak ,sepatu bahu jalan yang mengalami longsor dan menyisakan keretakan akhirnya mengakibatkan terganggunya arus transportasi dan mengharuskan pengguna jalan mobil sedang dan berat untuk melewati jalur alternatif.

Apalagi pengguna jalan yang terbiasa melintas arah Banjarmasin atau Tanah Bumbu atau sebaliknya,maka tak luput dari pengalihan arus tersebut.

Dalam kunjungan nya ke lokasi longsor, Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar mengambil langkah cepat dan kini sudah jalan, yang mana upaya nya saat ini, pemerintah daerah bekerja sama dengan perusahaan ataupun para penambang

“Pengguna jalan mobil kecil sementara ini harus mengorbankan waktu tempuh sekitar 2 kilo meter untuk melintasi jalan holing perusahaan batubara, tembus jalan Munawar,. sedangkan mobil besar mengambil jalur holing tembus Sumpol dengan tempuh 10 kilometer,”kata Bupati saat melakukan peninjauan di lokasi jalan Longsor,”Rabu (28/09/2022).Satui

Tentang rumus selebihnya pihaknya akan bicara dengan balai besar kerena ini merupakan kewenangan di Pemerintahan Pusat.

Mengingat katanya,sebagian jalan yang disekitar longsor tersebut sudah tidak layak untuk dilalui ,kerena sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

“Kita berharap semoga ini bisa cepat selesai dan terkait warga yang terdampak atas kejadiannya, kami akan bicarakan selanjutnya,yang penting jangan ada pihak yang dirugikan kedepannya ,dan masyarakat yang ada hak nya akan kita penuhi dan tetap sambil jalan yang penting utamanya jalan yang rusak ini kembali lancar,”paparnya,”(*)

Bagikan:

Iklan