infobanua.co.id
Beranda KALTARA Ketua Komisi I DPRD PPU Mendorong Penuh Tiap SKPD Kembali Terapkan Absensi

Ketua Komisi I DPRD PPU Mendorong Penuh Tiap SKPD Kembali Terapkan Absensi

PENAJAM, infobanua.co.id – Legislator Penajam Paser Utara (PPU) mendorong penerapan absensi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) disetiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) lingkup pemerintahan Benuo Taka ini, Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Andi Yusuf menilai penerapan tersebut dapat melihat kinerja ASN selama ini pasca pandemi covid-19.

Lantaran, sistem absensi berbasis sidik jari diberhentikan saat pemberlakuan work from home berlangsung, sehingga absensi dilakukan secara manual untuk mengurangi penyebaran Covid-19.

” Paling utama adalah dari masing-masing kepala SKPD untuk selalu memberikan pemahaman kepada pegawainya agar selalu disiplin mentaati aturan yang tertuang pada Undang-undang ASN,” ujar Yusuf, Rabu (12/10/2022).

Ketua Dewan DPD Partai Golkar, Andi Muhammad Yusuf

Lanjutnya, tujuannya ialah agar mendisiplinkan kehadiran seluruh pegawai maupun honorer dalam penerapan terkait masalah absensi sidik jari ini.

Andi Yusuf, berasumsi bahwa sistem absensi secara manual dianggap menjadi salah satu faktor ASN kurang optimal dalam bekerja, baik itu dari kehadiran ASN dinilai menurun dan tidak terkontrol akibat tidak diberlakukannya absensi fingerprint.

 

Politikus yang berlambangkan pohon beringin itu, tentunya mendukung penuh pemerintah daerah terkhusus bagi seluruh SKPD untuk memberlakukan kembali fingerprint di lingkup pemerintahan. Apalagi kasus Covid-19 di Kabupaten PPU terbilang melandai.

“Kalau memang itu salah satu alasan agar ASN lebih disiplin kami mendukung secara sepenuhnya,” tandasnya. (ADV)

Reporter : Syahid Rahman
Editor : Ibrahim

Bagikan:

Iklan