infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Hari Parlemen Nasional, Forkopimda PPU Gelar Podcast Bersama Sampul Sayyid dan Polres PPU

Hari Parlemen Nasional, Forkopimda PPU Gelar Podcast Bersama Sampul Sayyid dan Polres PPU

PENAJAM, infobanua.co.id – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) bersama Sampul Sayyid dan Polres PPU turut menyemarakan Hari Parlemen Nasional melalui siaran Chanel YouTube Sampul Sayyid.

Dalam podcast ini juga mengundang tokoh nomor satu di Benuo Taka, yakni Plt. Bupati PPU Hamdam Pongrewa, Ketua DPRD PPU Syahruddin M Noor, Kepala Kejaksaan Negeri Penajam (Kajari) Agus Chandra, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0913/PPU Letkol Inf Arfan Affandi dan Kapolres PPU AKBP Hendrik Eka Bahalwan.

Dialog para petinggi daerah sangat menarik ketika, memasuki pada tema pembahasan Hari Parlemen Nasional. Ketua DPRD sebagai perwakilan masyarakat tentunya memberikan apresiasi setinggi tingginya dalam program ini, sehingga dapat mengumpulkan Forkopimda dalam satu meja yang sama untuk membahas kedaerahan.

” Dihari parlemen ini tentunya kami sebagai representatif dari masyarakat terus memberikan pembangunan secara berkelanjutan, sesuai dengan arahan pemerintah pusat. Apa lagi dengan ditetapkannya PPU sebagai Ibu Kota Negara (IKN) kita terus berbenah,” ujar Ketua DPRD PPU Syahruddin M Noor dalam podcast itu.

Lanjut Syahruddin, tentunya ini memacu diri kita sebagai parlemen terus berkontribusi kepada daerah kita apalagi dengan kondisi diberkahi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Sementara, Plt Bupati PPU sebelumnya pernah menduduki dunia parlemen mengatakan, bahwa sesungguhnya Forkopimda dapat menyelesaikan bersama persoalan kedaerahan ini,

Dikatakannya, persoalan tersebut bukan hanya persoalan ekskutif saja melainkan persoalan bersama seluruh jajaran Forkopimda dalam membangun daerah lebih berkemajuan.

” Kesolidtan dalam membangun daerah ini menjadi semangat baru kami untuk menghadapi kesulitan yang di Kabupaten ini,” tutur Hamdam.

Ia menambahkan, bahwa kesolidan ini harus dibentuk bersama sama agar semakin mapan dalam membangun daerah, dalam menyiapkan IKN mendatang.

Syahid Rahman/IB

Bagikan:

Iklan