infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Munas FL2MI ke- XIV Langkah Awal Menciptakan Kaum Intelektual yang Aktif Dalam Mendukung Pembangunan

Munas FL2MI ke- XIV Langkah Awal Menciptakan Kaum Intelektual yang Aktif Dalam Mendukung Pembangunan

Banjarmasin, infobanua.co.id Gelaran Musyawarah Nasional (Munas) Forum Lembaga Legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI) ke- XIV di Banjarmasin pada 21 – 25 Nopember 2022 yang dihadiri sekitar 40 mahasiswa sebagai perwakilan sejumlah perguruan tinggi dan universitas di tanah air.

Kegiatan yang dibuka Rektor Universitas Lambung Mangkurat Prof Ahmad Alim Bachri ini dihadiri Ketua DPRD Kalsel H Supian HK dan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Husnul Khatimah.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor atau Paman Birin dalam sebutannya yang disampaikan Husnul Khotimah mengingatkan kepada para peserta, kegiatan ini, bukanlah akhir dari sebuah proses pembelajaran dan pendalaman jiwa kepemimpinan.

Akan tetapi harus dijadikan momentum sebagai langkah awal untuk mentransferkan nilai-nilai positif dan menciptakan kaum intelektual yang aktif dalam mendukung pembangunan di banua sesuai dengan keahliannya masing-masing nantinya.

Paman Birin meyakini, bahwa mahasiswa sekarang dapat diandalkan dalam membantu pemerintah guna
menyelesaikan berbagai problem yang terjadi ditengah kehidupan masyarakat, baik dalam konteks sosial, maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Saya harap Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) ini selalu menjadi mitra pemerintah dalam mengatasi berbagai problem yang ada,” ujar Paman Birin.

Keberadaan DPM juga lanjutnya, harus diperkuat dan terus didorong agar organisasi ini bisa berperan lebih aktif dan nyata lagi untuk kemajuan mahasiswa yang ada di kampus tercinta ini.

“Saya harap kepada seluruh mahasiswa yang ikut munas ini, untuk dapat menyumbangkan pikiran dan gagasannya untuk menciptakan pemimpin masa depan yang lebih baik, lebih maju,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor ULM Ahmad Alim Bachri menyampaikan apresiasi terhadap perwakilan mahasiswa atau pengurus badan legislatif yang hadir dalam Munas F2MI ke XIV ini.

Alim Bachri pun meminta mahasiswa terus bersatu, meskipun berbeda-beda latarbelakang tempat, suku, tempat kuliah dan sebagainya.

Selanjutnya, ia mendorong agar badan legislatif mahasiswa selalu terdepan untuk mendorong putra putri bangsa ini melakukan perubahan.

“Kalian harus menjadi agen perubahan,” ujarnya.

Munas yang bertema “Mempersiapkan legislatif mahasiswa yang mampu menghadapi tantangan pembangunan nasional IKN melalui estafet kepemimpinan” ini dihadiri anggota Tim Ahli Badan Otorita IKN, Tri Muryani Sunarharum sekaligus sebagai pemberi materi kegiatan.

Yus/IB

Bagikan:

Iklan