infobanua.co.id
Beranda BANJAR Wabub Banjar Resmikan Balai Penyuluh KB

Wabub Banjar Resmikan Balai Penyuluh KB

Martapura, infobanua.co.id  – Wakil Bupati Banjar Habib Idrus  Al Habsyie resmikan Balai Penyuluh KB di Kecamatan Paramasan, Kamis (24/11/2022). Kegiatan ini dilaksanakan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinsos P3AP2KB) Kabupaten Banjar.

Wabub Banjar Habib Idrus Al Habsyie menyampaikan kepada penyuluh KB agar dapat segera menggunakan Balai Penyuluh KB ini agar dapat menjadi tempat beraktivitas dalam merencanakan, melaksanakan, mengevaluasi.

“Saya berharap Balai Penyuluh KB tersebut menjadi ujung tombak tercapainya keberhasilan program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana di Kabupaten Banjar,” imbuh Habib Idrus.

Kepala Dinsos P3AP2KB Hj Siti Hamidah menyampaikan tujuan Peresmian Balai Penyuluhan KB Kecamatan Paramasan adalah untuk mendukung tercapainya sasaran prioritas program pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana serta melakukan percepatan penurunan Stanting

“Setiap Kecamatan harus dibangun Balai Penyuluhan KB sejak Tahun 2000 sampai dengan Tahun 2022. Kecamatan Paramasan adalah yang ke 18 dibangun Balai Penyuluhannya,” jelas dia.

Ditambahkan Hamidah Tahun 2023 mendatang terakhir sekaligus 2 Balai Penyuluhan KB yang akan dibangun di Kecamatan Beruntung Baru dan Kecamatan Cintapuri Darussalam.

Setelah acara seremonial, Wabub Banjar melakukan tinjauan lokasi kemudian makan bersama di ruangan Balai Penyuluhan KB yang baru di resmikan

Hadiri pada acara tersebut Camat Paramasan Muhammad Farid beserta jajarannya, Semua Pambakal yang ada di kecamatan Paramasan, Babinsa Sertu Sukimin, Babinkamtibmas Bripka Fauzi.

Yus/IB

Bagikan:

Iklan