Martapura, infobanua.co.id – Karnaval PAUD merupakan rangkaian dari kegiatan Jambore Bunda PAUD, sebagai salah satu kegiatan mewujudkan generasi emas, beriman dan bertakwa dalam mewujudkan PAUD HI (Holistik Terintegratif), yakni pendidikan yang mengintegrasikan segala aspek dan nilai-nilai pendidikan seperti nilai moral, religius, etis, psikologis dan sosial.

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat membuka kegiatan Karnaval Anak Usia Dini se Kabupaten Banjar tahun 2022, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Alun Alun Ratu Zalecha Martapura, Jumat (25/11/2022) pagi.

Menurutnya, karnaval yang digelar adalah suatu kegiatan yang menyenangkan bagi anak usia dini, dengan harapan anak-anak dapat mengembangkan kreativitas dan mengekspresikan diri mereka.

” Saya sangat mengapresiasi dilaksanakannya karnaval ini. Semua ini merupakan wujud apresiasi kita guna memacu semangat kerja keras, kerja cerdas dan kerja berkualitas pendidik PAUD, dalam membangun PAUD berkualitas di Kabupaten Banjar,” ucap Saidi.

Sementara itu Bunda PAUD Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas mengharapkan, dukungan dan kolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Banjar dalam upaya meningkatkan 8 indikator PAUD Holistik Integratif.

”Saya selaku Bunda PAUD Kabupaten Banjar diberi amanah dan tanggung jawab untuk mengejar secara kualitas, bukan hanya kuantitas kegiatan tetapi kualitas dalam indikator PAUD HI. Jadi beberapa kegiatan yang melibatkan guru guru, anak serta masyarakat merupakan wujud syukur kepada pemerintah yang mensupport dari segi program dan anggaran,” ungkap dia.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada beberapa instansi berprestasi, antara lain Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial P3AP2KB, Ketua IGTKI Banjar serta Ketua II PKK Bidang Pendidikan yang diserahkan oleh Bunda PAUD Kabupaten Banjar.

Fad/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *