infobanua.co.id
Beranda BANJAR Dinas PUPRP Banjar Luncurkan Aplikasi Si Tarung Manis

Dinas PUPRP Banjar Luncurkan Aplikasi Si Tarung Manis

MARTAPURA – Sebuah terobosan yakni Aplikasi Sistem Tata Ruang dan Bangunan Gedung (Si Tarung Manis) di Kabupaten Banjar resmi diluncurkan oleh Pemkab Banjar di Hotel Treepark, Kecamatan Kertak Hanyar, Selasa (14/11/2023)

Aplikasi ini diyakini dapat memberikan manfaat sebesar-Besarnya untuk kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat menuju Kabupaten Banjar yang Maju Mandiri dan Agamis. Peluncuran aplikasi ini dihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah yang mewakiliBupati Banjar H Saidi Mansyur.

Diterangkannya, penataan ruang bertujuan untuk menciptakan penyelenggaraan pemanfaatan ruang yang berwawasan lingkungan, sehingga tercipta pemanfaatan ruang yang berkualitas.

Peluncuran aplikasi Sistem Tata Ruang dan Bangunan Gedung (Si Tarung Manis) 1

Peluncuran aplikasi Sistem Tata Ruang dan Bangunan Gedung (Si Tarung Manis) di Kabupaten Banjar di Hotel Treepark, Kecamatan Kertak Hanyar, Selasa (14/11/2023)

Ia mengaku, sangat mengapresiasi dilaksanakannya sosialisasi sekaligus launching aplikasi Si Tarung Manis. “Penataan ruang merupakan salah satu instrumen yang dianggap strategis untuk mewadahi proses pembangunan, karena didalamnya tersirat upaya upaya dalam aspek penanganan lingkungan, pembangunan ekonomi, keadilan dan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Kepala Dinas PUPRP Kabupaten Banjar, Anna Rosida Santi menerangkan, kegiatan dilaksakan dilatar belakangi adanya amanat PP 16/2021 tentang peraturan pelaksanaan UU nomor 28 tahun 2002 tentang Bangunan Gedung yang didalamnya juga dijelaskan mengenai Perubahan UU 28/2002 menjadi UU 11/2020.

Rel/hms

Bagikan:

Iklan