infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Peringati HKN ke 58, Dinas Kesehatan HSU Gelar Jalan Sehat Berhadiah

Peringati HKN ke 58, Dinas Kesehatan HSU Gelar Jalan Sehat Berhadiah

AMUNTAI, infobanua.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke – 58 tahun 2022, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar jalan sehat berhadiah yang Bertempat di Halaman Dinkes HSU. Sabtu, (03/12/2022).

HKN yang ke – 58 Tahun 2022 ini mengangkat tema “Bangkit Indonesia ku, Sehat Negeri ku”. Tema tersebut menggambarkan bangkitnya semangat dan optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia termasuk HSU. Yang secara bersama, bahu membahu, dan bergotong royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi Covid-19, sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dan produktif agar kembali bangkit dan kembali sehat.

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj). Bupati HSU, R. Suria Fadliansyah mengatakan, peringatan HKN ke – 58 tahun ini dapat di jadikan sebagai momentum untuk terus menjaga kekompakan, kebersamaan dan sinergitas serta mengedukasi dan mengubah perilaku.

“Terutama untuk mendorong semua dalam upaya peningkatan kesehatan promotif dan preventif, sehingga seluruh komponen masyarakat dapat kembali produktif dan bangkit.” ungkapnya

“Semoga Tuhan yang Maha Esa senantiasa memberkati dan melindungi upaya kita dalam mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan bagi masyarakat”.harapnya.

Sementara Dalam laporan nya, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes HSU, H. M. Haridi, SP, MP. Menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan peran serta komitmen dan gerakan nyata pembangunan kesehatan di Kabupaten HSU dan juga untuk menggalakan perilaku hidup bersih, sehat, serta terjalinnya kerja sama berbagai sektor dibidang kesehatan.

“Kegiatan yang dilaksanakan diantaranya, jalan sehat, pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian hadiah bagi tenaga kesehatan teladan tahun 2022, serta pemberian hadiah olahraga dan lomba dalam rangka HKN yang ke 58.” katanya

lebih lanjut, Hariadi juga mengucapkan terima kasih atas sumbangan para insan kesehatan dan partisipasi sponsor, yang telah memberikan bantuan sehingga acara ini dapat terlaksana.

Adapun untuk peserta kegiatan tersebut terdiri dari insan dan relasi kesehatan di Kabupaten HSU seperti, Dinas Kesehatan HSU, RSUD Pambalah Batung, dan seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten HSU.

Bagikan:

Iklan