infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Sukseskan pemilu 2024, Bawaslu HSU Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

Sukseskan pemilu 2024, Bawaslu HSU Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

AMUNTAI, infobanua.co.id –Dalam rangka mensukseskan Pemilu Tahun 2024, Badan Pengawas Pemilu Umum (Bawaslu) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar Sosialiasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Partisipatif yang digelar selama 2 hari dari tanggal 21 s.d. 22 Nopember 2022 Bertempat di Hotel Jelita Kabupaten Tabalong, Senin (21/11/2022).

Sosialisasi tersebut diikuti oleh Panwaslu Kecamatan, staff sekretariat Panwaslu Kecamatan, Tokoh Masyarakat, Organisasi Masyarakat HSU.

Saat membuka acara tersebut, Ketua Bawaslu HSU Syardani mengatakan kepada seluruh peserta yang ikut dalam kegiatan sosialisasi, agar nantinya dapat mensosialisasikan kembali kepada masyarakat untuk ikut berpartisipasi pada pengawasan pemilu yang dilaksanakan tahun 2024.

“Kami dari Bawaslu HSU tidak semuanya bisa terawasi jalannya pemilu, sehingga perlu adanya pengawasan dan partisipatif dukungan dari masyarakat serta semua pihak agar nantinya pemilu 2024 berjalan dengan lancar”. Katanya

Sementara itu, divisi hukum pencegahan, partisipasi masyarakat dan humas
Emmy Najmiati
Juga menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi pengawasan pemilu partisipatif ini merupakan salah satu upaya Bawaslu dalam segi pengawasan jalannya Pemilihan umum sehingga nantinya diharapkan melalui sosialisasi ini masyarakat ikut aktif mengikuti jalannya proses pemilihan umum agar dapat mengawasi jalannya pemilu tanpa ada kecurangan.

“Jadi masyarakat tidak hanya datang untuk mencoblos setelah itu pulang, akan tetapi ikut juga berpatisipasi dalam mengawasi jalannya pemilu sampai selesai dan jika seandainya ada terjadi hal-hal yang janggal atau adannya indikasi kecurangan pada jalannya pemilu maka diharapkan langsung melapor ke Bawaslu HSU”. Ucap Emi

Kegiatan Sosialisasi tersebut, di Narasumberi langsung oleh H. Hamli, S. Ag dari KPU HSU, Ir. Iwan Setiawan dari akademisi/ex Ketua Bawaslu Prov. Kalsel 2017-2022, dan Aries Mardiono anggota Bawaslu Prov. Kalsel.

Bagikan:

Iklan