infobanua.co.id
Beranda Penajam Paser Utara Gelar Reses, Ketua DPRD PPU Siap Perjuangkan Aspirasi Warganya

Gelar Reses, Ketua DPRD PPU Siap Perjuangkan Aspirasi Warganya

PENAJAM, infobanua.co.id – Serap Aspirasi (Reses) masa persidangan I Tahun 2022-2023 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kembali di laksanakan, Kali ini Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Syahrudin M Noor melaksanakan di kediamanya Kelurahan Waru, Kabupaten PPU, Sabtu (03/12/2022).

Dalam kesempatan itu, Kegiatan ini dihadiri Camat Waru Muhammad Aris Rapi, Kapolsek Waru AKP Muklas, Babinsa Waru Sutikno, Lurah Waru Zulfahmi, Kepala Desa Sesulu Rahman, Kades Api-Api Sarinah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta masyarakat yang hadir.

Ketua DPRD Syahruddin M Noor menyampaikan melalui resesnya, sebagai anggota DPRD ia akan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat serta berupaya menyalurkan aspirasinya baik itu jalan, drainase, sekolah maupun rumah ibadah.

” Pada APBD 2023, pemerintah mengutamakan jalan usaha tani, baik itu yang ada di Kecamatan Waru maupun di Kecamatan Babulu. Di Kecamatan Babulu yang termasuk lumbung padi kita akan upayakan jalannya untuk diaspal ataupun rigid beton. Insya Allah di 2023 kita akan cover, memang tidak secara keseluruhan tetapi secara bertahap,” terang Syahrudin usai menggelar reses. Selasa, (6/12/2022)

Untuk itu, dengan hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di daerah Benuo Taka ini sedang memasuki progres pembangunan perlu peningkatan kualitas Sumber daya manusia (SDM) dan lewat kelompok akan diberikan pelaihan-pelatihan sesuai dengan bakat masyarakat PPU.

“ Hadirnya IKN di PPU kita tidak boleh berpangku tangan, tetapi kita harus berusaha. Buatlah kelompok dan usulkan aspirasinya, saya siap menampung semua aspirasi masyarakat karena saya hadir di DPRD ingin membantu masyarakat,” bebernya.

Dalam moment itu juga, Kepala Desa Api-Api Sarinah menyampaikan permintaan revitalisasi jalan menuju kantor Pemerintahan Desa Api-Api, ucapnya. Lantaran, menurut Sarinah semenjak 2013 akses tersebut belum tersentuh sama sekali perhatian pemerintah daerah.

“ Dari 2013 jalan tersebut pernah tersentuh APBD, sementara kemampuan dana desa sangat terbatas. hanya mampu memberikan hamparan batu batu. Kantor Desa merupakan layanan publik butuh tenaga melewati jalan tersebut dikala musim hujan,” beber kepala desa satu satunya di PPU itu.

Sementara itu, Kepala Desa sesulu Rahman pun tidak ketinggalan mengemukakan permintaan seminasi jalan menuju pantai sesulu yang saat ini mengalami kerusakan sejak dibangun Tahun 2007-2008 juga perbaikan dermaga pantai yang dibangun sejak 2003.

“Jembatan penghubung antara desa sesulu dan kelurahan waru yang ada di RT 6 juga perlu perbaikan, karena jembatan itu sudah tidak layak dan perlu perbaikan,” kata Rahman.

Untuk diketahui, jalan tersebut sering dilalui oleh masyarakat sekitar sebagai kegiatan perekonomian muatan hasil panen perkebunan maupun pertanian.

Lurah Waru Zulfahmi juga menyampaikan bahwa saat ini Kantor kelurahan Waru perlu adanya renovasi, pasalnya Kantor tersebut saat ini banyak atap yang bocor dan juga ia menyampaikan permintaan pembangunan gudang pasalnya gudang yang ada di tempat ia bekerja saat ini sudah tidak layak untuk digunakan.

Tentunya hal ini menjadi perhatian Ketua DPRD PP, untuk menumbuhkan perekonomian warga sekitar baik itu pelayanan publik maupun masyarakat.

” Melalui reses ini, kita dapat bersilaturahmi menyampaikan keluh kesah kedepannya tentunya hal ini akan menjadi pertimbangan kami dalam membangun daerah ini,” tandasnya.

Reporter : Syahid Rahman
Editor : Ibrahim

Bagikan:

Iklan