Martapura, infobanua.co.id – Untuk mendukung capaian visi misi, para istri pejabat harus meningkatkan kapasitas dirinya agar dapat mengimbangi peran suami yang sangat penting dalam organisasi. Harus mempunyai kemampuan dalam berbagai hal, seperti etika pergaulan, berbusana, table manner, publik speaking dan peningkatan potensi diri.

 

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas saat menjadi narasumber Pembukaan Ladies Program di Lingkungan Pemkab Banjar, di Tree Park Hotel, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar, Jumat (9/12/2022) pagi.

Nurgita Tiyas menerangkan, kegiatan ladies program tidak hanya untuk meningkatkan kualitas diri, tetapi juga dapat menjadi sarana silaturahmi serta networking bagi para istri pejabat.

”Menjalin komunikasi dan keakraban diantara istri pejabat, tentunya dapat memperdalam wawasan terkait dengan citra yang profesional untuk menunjang peran istri dalam organisasi dimana suami diamanahkan jabatan,” ucap dia.

Sementara itu Bupati Banjar H Saidi Mansyur yang diwakili Asisten Administrasi Umum Siti Mahmudah saat membuka kegiatan, mengharapkan para istri pejabat juga harus bisa mandiri dan produktif.

”Setiap istri pejabat juga harus bisa mandiri serta produktif, sehingga membentuk karakter yang kuat dalam menghadapi tantangan yang ada,” ujar dia.

Ia menjelaskan, karakter kuat juga dapat membentuk diri dalam hal bersikap,  berbicara dan memposisikan diri dalam setiap perbuatan yang akan dilakukan, sehingga tidak menyalahi aturan.

Kegiatan di ikuti 70 peserta, terdiri dari jabatan pimpinan tinggi, jabatan administrator, istri anggota DPRD serta anggota TP PKK Kabupaten Banjar. Menghadirkan narasumber dari Badan Pengembangan SDM. nsh/ang

Daerah Provinsi Kalsel Tina Purnawati, Dosen Uniska Banjarmasin Wahyu Suprapti serta Kepala BKPSDM Kabupaten Banjar Erni Wahdini.

Fad/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *