PENAJAM, infobanua.co.id – Resmi Pembangunan Sistem Air Minum (Spam) berkapasitas 10 liter/detik di buka langsung oleh Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Ir. Hamdam Pongrewa, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Danum Taka melaksanakan peresmian dilaksanakan di Kecamatan Babulu Darat Selasa, (27/12/2022).

Menurut pantauan wartawan Infobanua.co.id, acara itu dihadiri oleh segenap jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), diantaranya Dandim PPU Letnan Kolonel Inf. Arfan Affandi, Sekretaris Dinas PUPR Safwana, Kepala Kejaksaan Negeri PPU Agus Chandra, dan Kapolres PPU yang diwakili oleh Kasat Binmas AKP Ngakan Gede Puja, serta anggota DPRD PPU dapil Waru – Babulu Zainal Arifin dan Syamsudin Alie

Direktur Utama Perumda Danum Taka, Abdul Rasyid dalam disela sela sambutannya menyampaikan, Ia bersyukur pembangunan WTP Babulu telah rampung dan dapat difungsikan sebagaimana mestinya untuk masyarakat sekitar.

“Alhamdulillah setelah menunggu sekian tahun, dan dengan izin pak Bupati, hari ini kita resmikan WTP kapasitas 10 liter/detik,” ujarnya kepada media ini.

Untuk diketahui, beberapa jaringan operasional WTP 10 liter/detik akan mengairi 484 sambungan rumah (SR), dengan rincian 200 SR Desa Babulu Darat, dan 284 SR Desa Babulu Laut.

Air baku tersebut berasal dari embung  Babulu yang saat ini dikelola oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) IV Kalimantan Timur, dan dibagi untuk air bersih dan sebagian untuk petani.

“Dengan adanya peresmian ini masyarakat kita tentunya sudah bisa merasakan saluran air bersih, dan kedepannya pelayanan kami optimalkan,” tandasnya. (ADV)

 

Reporter : Syahid Rahman
Editor : Syahid Rahman

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *