Marabahan, infobanua.co.id – Berdasarkan data dari Pusdalops Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Batola, diantaranya Kecamatan Mandastana 3 rumah di Desa Puntik luar RT 9, Desa Puntik Dalam Rt. 3 satu rumah, Desa Puntik Tengah langgar Al- Ihsan Rt 2. Beberapa Kecamatan terlaporkan terdampak angin puting beliung, Minggu (25/12). Terdapat 3 Kecamatan yang terdampak angin puting beliung.

Sementara data dari Camat Mekarsari Marion Setiawan terdapat 5 rumah yang rusak di Desa Tabing Rimbah, terutama di RT 10, RT 09, RT 08 dan RT 07. Juga dilaporkan kerusakan 6 rumah di Desa Karang Bunga, tepatnya RT 02, RT 13, RT 14, RT 16 dan RT 19.

“Kemudian 1 rumah di Desa Karang Indah. Adapun kerusakan di level sedang, terutama di bagian atap dan dinding,” papar Camat Mandastana, Marion.

“Untuk penanganan bencana, kami sudah koordinasi dengan BPBD, sambil terus mendata bangunan yang terdampak bencana,” beber Marion.

Selain di Mandastana, angin juga merusak 3 rumah dan sebuah kios di RT 02 Desa Sungai Pantai, Kecamatan Rantau Badauh. Sama seperti di Mandastana, sebagian besar kerusakan terjadi di atap rumah.

Sedangkan di Kecamatan Mekarsari, sejumlah bangunan juga dilaporkan terkena dampak angin kencang, tetapi masih dalam tahap pendataan.

Mendapat laporan terjadi puting beliung di wilayahnya, Pj Bupati Batola Mujiyat, S. Sn, M. Pd langsung turun ke lokasi memeriksa kondisi warganya. Memastikan kebutuhan utama warga terdampak angin puting beliung segera terpenuhi dan melihat langsung dampak bencana angin puting beliung.

Nang/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *