Banjarbaru, infobanua.co.id  – Dimasa kepemimpinan Wali Kota Banjarbaru H M Aditya Mufti Ariffin bersama Wakilnya Wartono, dalam kurun waktu selama 2 tahun terus berbenah berbagai sektor bidang, sehingga telah mendapatkan berbagai perhargaan diajang Nasional. Kali ini Pemerintah Kota Banjarbaru memperlihatkan kembali prestasi yang luar biasa.

Bukti nyata keberhasilan dibidang sektor kesehatan, Rumah Sakit Daerah Idaman (RSDI) Kota Banjarbaru telah memberikan layanan kesehatan yang prima kepada masyarakat. Upaya berbenah dan meningkatnya layanan kesehatan akhirnya meraih status akreditasi paripurna bintang lima dari Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP), pada Kamis (29/12/2022).

Capaian luar biasa dibidang layanan kesehatan ini merupakan bentuk pengakuan yang diberikan pemerintah kepada rumah sakit, karena telah memenuhi standar nasional yang ditetapkan yakni meningkatkan mutu pelayanan.

Menanggapi capaian yang telah didapat oleh RSDI Kota Banjarbaru, Wali Kota Banjarbaru H. M. Aditya Mufti Ariffin membeberkan, dirinya sangat mengapresiasi luar biasa atas kerja keras RSDI Kota Banjarbaru beserta jajaran dalam upaya berbenah dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan.

“Alhamdulillah, Barakallah, ini kado akhir tahun yang sangat indah. Selamat untuk seluruh Direksi, Manajemen, serta Karyawan-Karyawati RSD Idaman Kota Banjarbaru. Saya sendiri menyaksikan bagaimana kerja keras teman-teman RSD Idaman selama satu tahun terakhir dan inilah capian luar biasa yang akhirnya diraih,” ucapnya.

Dengan status akreditasi paripurna tersebut, sang Kepala Daerah berharap rumah sakit milik Pemerintah Kota Banjarbaru dapat rujukan utama untuk masyarakat berobat.

“Akreditasi ini merupakan salah satu upaya penting meningkatkan mutu berkesinambungan. Semoga dengan ini, RSD Idaman Kota Banjarbaru semakin mampu memberikan pelayanan dan mutu terbaik untuk masyarakat dan warga Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSDI Kota Banjarbaru, Danny Indrawardhana mengucapkan rasa terima kasih dan dukungan seluruh pihak. Terlebih khusus kepada Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin yang terus mendorong RSDI Kota Banjarbaru untuk melakukan evaluasi setiap waktu dalam upaya meningkatkan layanan kesehatan.

“Alhamdulillah, bapak Wali Kota sangat mendukung kami. Jujur saja kami selalu berkomunikasi dan meminta arahan beliau, khususnya dalam memenuhi standar yang diperlukan. Saya mewakil seluruh jajaran karyawan RSD Idaman mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Wali Kota Banjarbaru,” tuturnya.

Danny juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Banjarbaru yang telah mempercayakan RSDI Kota Banjarbaru sebagai fasilitas kesehatan untuk berobat.

“Pada intinya saya percaya bahwa raihan akreditasi paripurna ini merupakan berkat dukungan dan doa kita semua. Menjadi kesadaran kami bahwa RSDI harus dan wajib memberikan layanan yang prima sehingga mencapai pemenuhan kebutuhan derajat kesehatan masyarakat,” tuturnya.

Diinformasikan, sebelumnya LARS DHP pada tanggal 20 hingga 22 Desember 2022 telah melakukan survei akreditasi di RSDI Kota Banjarbaru. Kemudian pada tanggal 29 Desember 2022 LARS DHP resmi merilis hasil akreditasi RSDI Kota Banjarbaru meraih paripurna bintang lima, yakni fasilitas kesehatan utama di Banjarbaru Ibu Kota Provinsi Kalimantan.

Yus/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *