Media Terverifikasi Dewan Pers
RedaksiPrivacy Policy

Lantik 167 Pejabat di Lingkungan Pemkab PPU, Hamdam : Optimalisasi Kinerja SKPD

banner 120x600
banner 468x60

PENAJAM, infobanua.co.id – Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam melantik  sebanyak 167 pejabat, masing-masing 59 jabatan Administrator, 76 pengawas  dan  32 jabatan fungsional di lingkungan pemkab PPU, Selasa, (10/1/2023) siang.

Pelantikkan  ini digelar di Aula Lantai I Masjid Islamic Center Kilometer 9 Nipah-nipah. Pelantikan ini juga digelar untuk pertama kalinya setelah Bupati PPU, Hamdam resmi menjabat sebagai bupati devinitife sejak dilantik oleh Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor beberapa waktu lalu.

banner 325x300

Dalam sambutannya Bupati PPU, Hamdam menyampaikan, bahwa pelantikan dilaksanakan salah satunya dalam rangka penyegaran bagi masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup pemerintah Benuo Taka.

Menurut Hamdam pelantikan ini digelar. Lantaran,  sejumlah pejabat yang memang telah lama menduduki jabatan yang ada di masing-masing SKPD sehingga perlunya dilakukan penyegaran. Selain itu pergeseran  tersebut dilaksanakan dalam rangka promosi jabatan yang ada di masing-masing SKPD.

“ Tidak mungkinlah mereka sampai pensiun ditempatnya menjabat sehingga memang perlunya pergeseran ini. Ada juga mereka yang dipromosikan untuk jabatan tertentu,” beber Hamdam kepada media ini.

Hamdam juga mengatakan bahwa selain itu mutasi adalah untuk mengisi jabatan-jabatan yang selama ini masih kosong. Dia berharap dengan terlaksananya pelantikan tersebut organisasi kepegawaian di PPU dapat berjalan dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

” Intinya bagaimana kita bisa mengoptimalkan kerja SKPD yang ada dengan mengformulasi pejabat dengan keahlian dan berbagai kompetensinya yang  ada. Mudah-mudahan cara ini menghasilkan kerja yang lebih maksimal tentu itu juga tujuan saya melakukan rolling jabatan ini, itu aja,” tandas Hamdam.

 

Reporter : Syahid Rahman

Editor : Ibrahim

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *