Martapura, infobanua.co.id – Kementerian Agama Kabupaten Banjar menggelar jalan sehat kerukunan umat dalam rangka peringatan ke 77 Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Tahun 2023, di MAN 4 Banjar, Sekumpul Martapura, Sabtu (14/1/2023) pagi.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, jalan sehat dalam rangka Hari Amal Bhakti yang dilaksanakan Kemenag ini dimaknai dengan rasa kebahagian dan juga mempererat ukhuwah Islamiyyah.

“Hari Amal Bhakti dedikasi pengabdian kita terus diasah sehingga berdampak positif terhadap pembangunan,” ungkap Saidi.

Saidi juga berpesan kepada seluruh keluarga besar Kemenag untuk memupuk idealisme dan semangat bekerja, mengasah modal intelektual, kepekaan sosial, memperkokoh persaudaraan dan penghayatan spirit, ikhlas beramal sebagai landasan keluhuran kerja.

“Tunjukkan keprofesionalan dalam bekerja sebagai ibadah,”pesan Saidi.

Kepala Kemenag Kabupaten Banjar Najwan Noor menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Banjar dari Dirjen Kemenag RI atas partisipasi dan kontribusinya dalam pengembangan dan kebijakan positif bagi Pendidikan Agama Islam di sekolah.

Pelepasan jalan sehat ditandai dengan pengibaran bendera start dan pelepasan balon udara oleh Bupati Banjar didampingi wakilnya, mengambil lokasi start MAN 4 Banjar, dengan rute Jalan Pendidikan, Guntung Alaban, Sekumpul, A Yani dan kembali Finish ke Jalan Pendidikan MAN 4 Banjar.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesra H Masruri, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ikhwansyah, perwakilan SKPD, Forkopimda, peserta dan sejumlah undangan.

Fad/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *