Martapura, infobanua.co.id – Menindaklanjuti arahan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik terkait partisipasi BPBD Kabupaten Banjar dalam acara haul ke 18 Abah Guru Sekumpul, Tim Reaksi Cepat (TRC) langsung bergerak untuk melakukan pembersihan tandon, Selasa (17/1/2023).

Kalak BPBD Banjar Warsita mengatakan sebanyak -+30 tandon dengan kapasitas 1.200 Liter dibersihkan agar dapat digunakan pada acara haul yang akan dilaksankan pada 26 Januari 2023 di Kampung Keramat Kecamatan Martapura Timur.

“Tandon difungsikan sebagai penampungan air untuk memasak ataupun untuk wudhu Jemaah haul abah guru sekumpul ke 18 yang hadir di lokasi,” ujar Warsita.

Dikatakannya, saat ini BPBD Banjar melakukan pemasangan tandon dan pengisian air pada tandon yang terpasang agar dapat digunakan masyarakat untuk wudhu.

“Tidak hanya BPBD Banjar saja yang ada di lokasi melainkan ada juga BPBD Provinsi Kalimantan Selatan yang hadir dan melakukan pemasangan tandon. Armada yang digunakan pada saat pemasangan tandon 1 buah mobil pik up dan 1 buah mobil tangki dengan kapasitas 5.000 L,” jelas dia.

Ditambahkannya, terkait acara haul abah guru sekumpul ke 18 partisipasi BPBD Banjar kita distribusikan tandon dan air untuk masyarakat yang akan hadir ke acara tersebut.

Fad/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *