Banjarmasin – Infobanua.co.id, SMSI Banjarmasin, atau Serikat Media Siber Indonesia, adalah organisasi perusahaan pers media online yang didirikan di Banten pada tahun 2017. SMSI beranggotakan sekitar 2000 pengusaha pers siber dan memiliki tanggung jawab moral atas keberlangsungan media online yang sehat dan berdedikasi tinggi. SMSI juga merupakan konstituen Dewan Pers dan berperan sebagai lidah aspirasi perusahaan pers online di seluruh daerah Indonesia. Media online yang bergabung menjadi anggota SMSI Banjarmasin akan mendapat banyak benefit seperti terhubung dengan jaringan lebih dari 2000 media online yang tergabung di SMSI di seluruh Indonesia, program bimbingan dan pendampingan untuk mendapat verifikasi dari Dewan Pers, dan program-program lainnya yang membantu perkembangan perusahaan media online.

Sebagai wadah diskusi dan komunikasi, SMSI Banjarmasin membuat grup diskusi di Whatsapp agar para anggota dapat saling berbagi berbagai kegiatan dalam menjalankan perusahaan media, dan berbagi sumber berita sebagai bahan bagi jurnalis untuk diterbitkan di media masing-masing. Selain itu, SMSI Banjarmasin juga menyediakan program bimbingan dan pendampingan untuk media online agar mendapat verifikasi dari Dewan Pers, serta pendampingan bagi media online yang masih rintisan dalam mendirikan perusahaan, pengelolaan website, pengelolaan sosial media khusus berita, serta pelaksanaan kegiatan sertifikasi dan Uji Kompetensi Wartawan. Program terbaru yang sedang dirintis adalah membuat grup Whatsapp yang beranggotakan Humas dari Instansi dan Perusahaan bersama anggota SMSI Banjarmasin, dengan tujuan menjadi jembatan antara media online dan Humas untuk saling berbagi berita dan kemitraan yang saling membangun.

Media online dapat dengan mudah bergabung dengan SMSI Banjarmasin dengan cara mengisi formulir pendaftaran di link https://s.id/mediaonline dan melakukan konfirmasi melalui WA di nomor 0811-500-360. Setelah itu, perwakilan media online akan diundang untuk bergabung dengan grup SMSI Banjarmasin. Bergabung dengan SMSI Banjarmasin akan memberikan manfaat networking dengan 2000+ media online se-Indonesia, pendampingan verifikasi Dewan Pers, bantuan dalam mendirikan perusahaan, serta akses ke grup WA bersama Humas Instansi & Perusahaan. Jadilah garda terdepan dalam menyebarluaskan berita di tanah air dengan bergabung bersama SMSI Banjarmasin. nik

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *