infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI UTARA Pembukaan MOP KM-HSU Periode 2022-2023

Pembukaan MOP KM-HSU Periode 2022-2023

AMUNTAI, infobanua.co.id – Pembukaan Masa Orientasi Pengurus (MOP) Kerukunan Mahasiswa (KM) Hulu Sungai Utara (HSU) Banjarmasin Periode 2022 – 2023.

Kegiatan tersebut mengusung tema “Mewujudkan Pengurus yang Maju, Normatif, Terampil, Agamis dan Positif (MANTAP) dalam bingkai kekeluargaan”.

Di hadiri oleh Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, ketua DPRD, Polres HSU, Kementrian Agama, Dewan Pembina dan Dewan Penasehat KM-HSU Banjarmasin serta para peserta MOP yang bertempat di Aula Idham Chalid, Jum’at (20/01/23).

Ketua Umum MOP KM-HSU Banjarmasin Periode 2022 – 2023 Rabiatul Adawiyah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang selalu mendukung setiap kegiatannya.

Tak lupa, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah memberikan amanah sebagai ketua umum pada periode 2022-2023 untuk melanjutkan estafet kepengurusan.

“Semoga kepengurusan KM-HSU tahun ini semakin maju dalam memberikan kontribusi bermanfaat serta dapat berjalan dalam bingkai keluargaan yang terjalan dari awal sampai akhir.” Harapnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana MOP KM-HSU Banjarmasin M. Khairul Amin menyebut, tujuan diselenggarakan acara ini yaitu sesuai dengan tema, menjadikan Pengurus yang Maju, Normatif, Terampil, Agamis, dan Positif (MANTAP) dalam bingkai kekeluargaan Demi mewujudkan visi misi KM-HSU Banjarmasin.

Maju, pengurus yang memiliki pemikiran maju sehingga pola pikiran yang luas dalam menyesuaikan setiap kondisi dan situasi.

Normatif, mengikuti norma atau kaidah yang berlaku dalam organisasi sehingga melahirkan pengurus yang saling menghormati dan menghargai.

Terampil, pengurus yang cekatan di setiap tindakan, pemikiran dalam menangani setiap tantangan.

Agamis, Pengurus yang tidak hanya mempererat hubungan sesama manusia tetapi juga erat hubungannya kepada Tuhan yang Maha Kuasa.

Positif, Pengurus yang dalam sifat, tindakan juga tanggapan secara positif terhadap sesama pengurus yang lain.

Ia juga menambahkan, kegiatan MOP KM-HSU Banjarmasin ini berlangsung selama 3 hari yaitu dari tgl 20 sampai 22 januari dengan pengurus yang masuk sebanyak 62 orang.

Fai/IB

Bagikan:

Iklan