infobanua.co.id
Beranda KALTARA Kapolres Nunukan Lantik Kabag SDM dan Kapolsek Sebatik Timur

Kapolres Nunukan Lantik Kabag SDM dan Kapolsek Sebatik Timur

Nunukan, infobanua.co.id – AKBP Taufik Nurmandia  didampingi  Waka Polres Nunukan saat melakukan pelantikan berlangsung dihalaman ucara Polres Nunukan dihadiri oleh seluruh kasat serta Kapolsek Sekabupaten Nunukan.

Pelantikan dua yakni PS.Kabag SDM Polres Nunukan dan pelantikan Kapolsek Sebatik Timur, pelantikan sangat istimewa karena bertepatan dengan hari pers nasional dan sengaja digagas oleh kapolres nunukan, setelah selesai pelantikan dilanjudkan dengan pemotongan tumpeng dan kapolres numukan menyuapi seorang wartawan atas zulfiqor dari media kabar utara, sementara waka polres nunukan menyuapi saudara Yuspal seorang jurnalis infobanua.o.id  Nunukan.

Menurut AKBP Taufik Nurmandia bahwa dalam agenda serah terimah jabatan Ps Kabag SDM dari AKP Alyadi,s.ip kepada AKP SYAHRIR,S.H san Kapolsek Sebatik Timur dari IPTU Randhya Saktika Putra kepada IPTU Muhammad  Ricko Veandra.

Serah terima jebatan dilingkungan polri mengandung makna penting dan starategis di tinjau dari upaya polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi, di satu sisi dengan serah terima jabatan akan terjadi regenerasi kepimimpinan yang di harapkan dapat membawa perubahan yang lebih baik dan mampu menciptakan langkah- langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda.

Organisasi serta memberikan semangat pembaharuan kedepan untuk terus maju pada masing masing personel Polri,

Mutasi jabatan juga merupakan salah satu dinamika dan kebutuhan oragnisasi serta kebijakan pimpina dalam rangka “tuor of duty dan tour of area”, bagi personel yang dimutasi, hal ini di kandung maksud untuk menjaga keseimbangan, efektifitas sebagai bentuk penyegaran maupun penghargaan bagi personel polri dalam tugas kepolisian kesemuannya itu

Sangat di butuhkan dalam rangka menghadapi tangtangan tugas yang semakin berat dan dinamis dari waktu ke waktu.

Menurut kapolres nunukan Bahwa Jabatan bukanlah sebuah kekuasaan namun sebuah amanah yang dipercaya, selalu dilaksanakan dan pertanggung jawabkan kepada Tuhan yang maha esa oleh karna itu bagi pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar mensyukuri dan melasanakan tanggung jawab tersebut secara iklas dan penuh rasa tanggung jawab.

Mengingat kembali ” job discription”,  pajabat yang melaksanakan serah terimah jabatan dari Kabag Sumberdaya Manusia (Kabag sdm) yang  bertugas melaksanakan fungsi manajemen dibidang pembina sumber daya manusia, perawatan dan penigkatan kesejahteraan pegawai negeri pada polri serta penyelengaraan pembina dan pelatih.

Sementara kapolsek bertugas menyelenggarakan tugas pokok polri dalam pemeliharaan, Keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum,

Pemberian perlidungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta tugas tugas polri lain dalam daerah hukumnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan.

Yang kesemuanya seluruh kepala bagian, satuan seksi dan polsek jajaran bersinergitas dalam melaksanakan tugas dan kebijakan pemimpin untuk mewujudkan polri yang presisi, serta mewujudkan kepercayaan masyarakat terhadap polri.

Kita harus bisa bekerja dengan mengubah Image bukan di layani namun menjadi melayani yang baik dengan megendepankan profesionalisme, proporsionalisme dan yuridis prosedural.

Lanjud Kapolres bahwa sebelum mengakhiri amanat ini, saya mengucapkan terima kasih kepada akp Alyadi,s.ip dan Iptu Randhnya saktika putra  atas dedikasi, pengorbanan dan kerja kerasnya  selama ini.

Selama ini dalam melaksanakan tugas telah memberikan kontribusi begitu besar polres  nunukan, kepada pejabat kapolsek KSKP yang baru  saya atas nama pribadi dan kesatuan mengucapkan selamat bertugas.

Kapolres berharap agar segera dapat  dan meneruskan hal positif yang telah oleh  pejabat   yang lama dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tugas yang baru. Agar segera meneruskan hal positif yang telah oleh pejabat lama dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tempat tugas yang baru dalam, membantu mengelola situasi kemtimbas, manjaga kepercayaan masyarakat.

saya yakin dan percaya,dengan bekal pengalaman yang telah saudara akan mampu melasanakan tugas dengan baik sesuai harapan polri dan masyarakat nunukan.

“Semoga dengan jabatan yang baru dapat membawa ide-ide kreatif dan inovatif,” ujar Kapolres Nunukan.

(Yuspal)

Bagikan:

Iklan