Categories: Barito Kuala

Bappelitbang Batola Laksanakan Penerapan Satu SKPD Satu Inovasi

Marabahan, infobanua.co.id – Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kabupaten Barito Kuala (Batola) melaksanakan penerapan Satu SKPD Satu Inovasi, Rabu (15/2/2023).

Kegiatan itu berlangsung di Aula Selidah, Kantor Pemkab, Kota Marabahan, Kabupaten Barito Kuala , Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Program tersebut bagian dari upaya Pemkab Batola meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah dan daya saing daerah.

Sosialisasi dan launching Satu SKPD Satu Inovasi bagi seluruh SKPD dan kecamatan se-kabupaten ini dibuka Pj Bupati Barito Kuala, Mujiyat.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini merupakan langkah awal dalam upaya meningkatkan kinerja penyelenggaran pemerintahan dan daya saing,” ujar Mujiyat saat membuka kegiatan.

Lelaki yang juga menjabat Kepala BPSDMD Kalsel ini menambahkan, menciptakan inovasi-inovasi baru nantinya melalui peningkatan pelayanan publik, tata kelola pemerintahan dan pemberdayaan masyarakat.

Sosialisasi dan launching Satu SKPD Satu Inovasi di Pemkab Batola ditandai pembubuhan tanda tangan dari seluruh pimpinan SKPD dan camat.

Hal itu sebagai bentuk komitmen untuk siap melahirkan inovasi baru di lingkungan kerja masing-masing.

Terdapat 29 SKPD, 17 Camat, 2 Direktur, dan Bagian Organisasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Barito Kuala yang menyatakan komitmen kesanggupan melahirkan inovasi baru.

Sosialisasi dan launching Satu SKPD Satu Inovasi ini juga presentasi dari Kepala Bappelitbang Batola Munadi, paparan tentang IGA dari Bappelitbang Provinsi Kalsel, serta diskusi.

Nang/IB

admin

Recent Posts

Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024, Bukti Kesuksesan Penataan Transportasi

Jakarta, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar berhasil meraih penghargaan tingkat nasional berupa Wahana Tata Nugraha…

6 jam ago

Lima Presidium KAI Kalsel Resmi Dilantik, Siap Angkat Kembali Marwah Organisasi

Banjarmasin, infobanua.co.id – Setelah melalui proses panjang dan intensif, Konferensi Daerah Luar Biasa Kongres Advokat…

6 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Raih Tiga Penghargaan Nasional dalam Sepekan, Terbaru Wahana Tata Nugraha 2024

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut, Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti…

8 jam ago

Bapaslon Mudyat-WIN Silatuhrami di Desa Giriumukti

PENAJAM, Infobanuo.co.id - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara…

11 jam ago

Sekda Nunukan Resmi Buka Kegiatan Advokasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender (PUG)

NUNUKAN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali menunjukkan komitmen seriusnya dalam mempercepat pengarusutamaan gender. Senin…

12 jam ago

DPRD Kotim Dukung Pasar Murah di Gelar Rutin

Sampit, infobanua.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur sementara, Rinie mendukung penuh jika Pemerintah Kabupaten…

13 jam ago