infobanua.co.id
Beranda DPR Aksi kemanusiaan, Anggota DPRD Banjarbaru Ajak Donor Bantu Ketersediaan Stok Darah

Aksi kemanusiaan, Anggota DPRD Banjarbaru Ajak Donor Bantu Ketersediaan Stok Darah

Anggota DPRD Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan, Tarmidi, ajak masyarakat gemar donor darah.

Banjarbaru, infobanua.co.id – Untuk membantu ketersediaan darah yang akan disumbangkan, Anggota DPRD Kota Banjarbaru Provinsi Kalimantan Selatan, Tarmidi, ajak masyarakat gemar donor darah.

“Kami mengajak masyarakat gemar donor darah karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi yang membutuhkan,” ujar Tarmidi disela aksi donor di RT24 Kelurahan Syamsudin Noor Banjarbaru.

Menurutnya, donor darah yang digelar di lingkungan RT24 adalah agenda rutin, sejak 2015 lalu.  Tujuannya adalah memfasilitasi masyarakat untuk menyumbangkan darah.

Aksi kemanusiaan itu direspon Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Banjarbaru, yang menerjunkan petugas ke lokasi di Posyandu Citra Lestari Kelurahan Syamsudin Noor.

“Alhamdulillah, masyarakat disini banyak yang bersedia menyumbang darah. Semua menyadari, mendonor darah merupakan aksi mulia karena membantu sesama,” ucapnya.

Ketua Rukun Tetangga (RT) 24 Timin menuturkan, pelaksanaan donor darah berlangsung lancar dan hasil sumbangan darah yang berasal dari warga maupun pihak lain sebanyak 30 kantong darah.

Yus/IB

Bagikan:

Iklan