Categories: Berita

Pj Bupati Jayapura Hadiri Acara Peringatan Satu Abad NU

Jayapura, infobanua.co.id – Nahdlatul Ulama (NU) terus secara konsisten membela Pancasila, melawan radikalisme, menggerakkan solidaritas, membela dan memperjuangkan persatuan keberadaan umat beragama.

Hal itu disampaikan oleh Pj Bupati Kabupaten Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP.,M.Si, saat menghadiri acara peringatan satu Abad NU yang digelar oleh Pengurus cabang Nahdlatul Ulama (NU) Jayapura di Sekretariat PCNU Jalan Polres Doyo Baru Waibu, Minggu (25/02/2023).

Pj Bupati juga mengatakan NU juga turut menyumbang mengisi pembangunan khususnya pada bidang pendidikan. Dimana bukti nyatalah adalah membentuk pondok pesantren.

“Mari kita berkolaborasi terus menerus, untuk membangun masa depan lebih baik lagi di wilayah Jayapura,” pungkasnya.

Pj Bupati juga mengajak para santri untuk lebih mengenal dunia kewirausahaan. Yakni dengan cara bercocok tanam agar bisa mendapatkan penghasilan lebih.

“Untuk bibit dan pupuknya akan saya sediakan,” pungkasnya.

Ketua Panitia, Supardi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tamu undangan yang telah mau hadir pada acara tersebut, khususnya kepada Pj Bupati Kabupaten Jayapura. Adapun forkopimda lainnya yang hadir adalah Wakil Direktur Intelejen Polda Papua, Kapolres Jayapura, Dandim 1701 Jayapura dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Jayapura.

“Kami tentu akan terus bekerjasama dengan pemerintah dan forkopimda lainnya didalam hal menjaga solidaritas, membangun serta mencerdaskan generasi anak bangsa,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua PCNU Kabupaten Jayapura, Ustad M Zaenuri Thoha, turut mengatakan akan bersinergi dengan pemerintah baik dalam hal membangun serta mengaja kebhinnekaan yang ada. Ia juga mengatakan pada lokasi acara nantinya akan dibangun Kantor PCNU Kabupaten Jayapura, Gedung Serba Guna dan Gedung Sekolah Dasar NU.

“Oleh sebab itu, saya mengajak semua pihak untuk turut membantu kami didalam impian kami untuk membangun tempat tersebut,” tutupnya.

(Linthon)

infobanua

Recent Posts

Anggota DPRD Kotabaru H Abidin Daeng Mapoji Laksanakan Reses Tahap ll

Kotabaru, infobanua.co.id - Anggota DPRD Kotabaru, Komisi II dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), H. Abidin…

7 jam ago

Syahrani Akomodir Aspirasi Warga dalam Reses di Kelumpang Hulu

Kotabaru, infobanua.co.id - Anggota DPRD Kotabaru, Syahrani, melaksanakan reses tahap II di Kecamatan Kelumpang Hulu dengan…

7 jam ago

Lutfi Ali Soroti Tingginya Kecelakaan di Tikungan Menanjak Desa Baharu

Kotabaru, infobanua.co.id - Jalan tanjakan Baharu desa Baharu Utara Kecamatan Pulau Laut Sigam kembali terjadi…

7 jam ago

Pilihan Tepat untuk Nunukan: Basri-Hanafiah Siap Bawa Perubahan

Nunukan, infobanua.co.id - Kampanye perdana pasangan H. Basri dan H. Hanafiah (BAHAGIA) di Gedung Amalia,…

9 jam ago

Komisiner KPUD Kotim, Tinjau TPS Loksus Pilkada Serentak 2024

Sampit, infobanua.co.id - Dalam rangka persiapan Pilkada Serentak 27 November 2024 mendatang, Komisioner KPUD Kab.…

9 jam ago

SMK Muda Kreatif Barabai Gelar LDKPD Fokus Pengelolaan Media Sosial

BARABAI, infobanua.co.id - SMK Muda Kreatif Barabai sukses melaksanakan Latihan Dasar Kepemimpinan Peserta Didik (LDKPD)…

14 jam ago