infobanua.co.id
Beranda Nunukan Berjalan 23 Tahun Kabupaten Nunukan Baru Raih Adipura Dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Berjalan 23 Tahun Kabupaten Nunukan Baru Raih Adipura Dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Nunukan, infobanua.co.id – Pemerintah daerah kabupaten Nunukan melalui Bupati Nunukan menerima langsung penghargaan tertinggi sepanjang sejarah Nunukan akhirnya memperoleh juga supremasi penilaian pada Kategori Kota Kecil yang berhasil dalam Mengelola Kebersihan dan Lingkungan, Tahun 2022 lalu.

Penghargaan diperoleh berupa”  Trophy Adipura” tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya kepada Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid SE.MM PHd  pada seremonial acara yang digelar di Auditorium Dr. Soedjarwo, Gedung Manggala Wanabakti Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa, 28 Februari 2023.

Bupati Nunukan ujar Asmin Laura mengatakan, sangat  bersyukur dan bahagia sekali, mewakili seluruh masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan menerima langsung penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK RI).

Bupati menegaskan, Trophy Adipura yang diterima dari KLHK ini merupakan penghargaan pertama untuk penilaian dimaksud setelah sebelumnya pernah dua kali, tahun 2016 dan tahun 2018 hanya mendapatkan sertifikat Adipura.

“Sebagai yang pertama, saya berharap penghargaan Adipura yang diterima kali ini menjadi pembuka untuk perolehan Adipura-Adipura tahun berikutnya,” kata Laura Bupati Nunukan Dua Periode.

Dikatakan Bupati Nunukan, tidak hanya sekedar pada kategori kota kecil yang berhasil dalam mengelola kebersihan dan lingkungan, Bupati Nunukan ini bahkan berharap Trophy yang akan diraih daerah ini bisa mencapai pada Adipura Kencana.

Adipura Kencana merupakan Penghargaan Tertinggi kepada Kota/Kabupaten yang memenuhi syarat sebagai Kota yang berkelanjutan serta sebelumnya telah menerima Penghargaan Adipura minimal tiga kali secara berturut-turut.

Untuk meraih adipura tersebut tidaklah mudah seperti membalik telapak tangan tentu melalui perjuangan.dan kerja keras pemerintah daerah dan Organissi perangkat Daerah  Bupati  nunukan  mengajak seluruh masyarakatnya agar tetap menjaga kebersihan lingkungan dan mengolah sampah secara baik.

Penghargaan yang diperoleh dipastikannya merupakan hasil dari kerja keras bersama semua unsur yang ada di Kabupaten Nunukan.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nunukan, Forkopimda dan seluruh perangkat daerah yang telah bekerja keras untuk mencapai perolehan Piala Adipura yang pertama kali untuk Nunukan,” ujar Hj. Asmin Laura hafid

Sebagai wujud syukur atas raihan tersebut, Pemerintah kabupaten  Nunukan, berencana akan melakukan penyambutan dan arak-arakan piala Adipura tersebut pada Rabu, 1 Maret 2023, sekitar pukul 15.30 Wita.

Lokasi arak-arakan direncanakan dimulai dari tempat penjemputan kedatangannya di PLBL Liem Hie Djung lalu dibawa berkeliling kota hingga berakhir di lokasi Paras Perbatasan di Jl. Lingkar kelurahan Salisun kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan Utara .

(Yuspal /hms)

Bagikan:

Iklan