infobanua.co.id
Beranda Blitar Diduga Korsleting Rumah Warga Kota Blitar Terbakar

Diduga Korsleting Rumah Warga Kota Blitar Terbakar

Keadaan rumah Ramli yang terbakar, Sabtu 04-03-2023 siang.

Blitar, infobanua.co.id – Diduga akibat korsleting listrik, rumah milik Ramli di jalan Kelud, Kelurahan Kepanjenlor, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, terbakar, Sabtu 04-03-2023 siang.

Menurut Arifin warga sekitar lokasi mengatakan, bahwa, api pertama kali muncul di bagian atas rumah. Seketika, warga berteriak kebakaran… kebakaran.

“Kejadian itu sehabis sholat dzuhur, warga melihat api dari bagian atap rumah korban,” kata Arifin.

Lebih dalam Arifin menuturkan, kemudian warga menghubungi petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Blitar. Dua unit mobil pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api.

Kondisi bangunan rumah yang terbakar di bagian atap. Sebagian asbes dan kayu rumah habis terbakar, dan sejumlah barang yang berada di lantai dua juga ikut terbakar.

“Memang warga sempat panik, karena lokasinya padat pemukiman. Rumah warga saling berhimpitan. Khawatirnya, api merambat ke rumah warga lainnya. Tapi, api bisa langsung dijinakkan dan tidak sampai merambat ke rumah warga lainnya,” terangnya.

Sementa pemilik rumah, Ramli bersama dua anaknya berada di dalam rumah ketika peristiwa kebakaran terjadi.

Ramli mengaku mendengar suara meledak dari atas rumahnya sebelum kebakaran terjadi, senula dikira suara ledakan akibat terjadi gempa bumi.

“Kami memang mendengar suara ledakakan, kemudian kami menyuruh anak kami mencari barang apa yang jatuh. Awalnya, kami kira terjadi gempa bumi,” kata Ramli.

Menurut Ramli, ketika sedang mencari sumber suara ledakan, Ramli mendengar teriakan kebakaran dari para tetangganya.

Kemudian Ranli keluar rumah dan melihat asap membumbung dari atap rumahnya.

Ia bersama warga berusaha mengeluarkan beberapa barang dari dalam rumah.

“Tetangga yang berada di luar berteriak kebakaran, kebakaran, dan ternyata rumah kami yang terbakar,” jlentrehnya.

Sementara Kapolsek Kepanjenkidul, Polres Blitar Kota, Kompol Yusuf, mengatakan, kejadian kebakaran dirumah tersebut diduga akibat korsleting listrik.

“Dugaan sementara, penyebab kebakaran akibat korsleting listrik, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran ini,” pungkasnya.

(Eko.B).

Bagikan:

Iklan