infobanua.co.id
Beranda Daerah 52 Peserta Dari Berbagai Sekolah di Asahan Ramaikan Festival Senandong

52 Peserta Dari Berbagai Sekolah di Asahan Ramaikan Festival Senandong

Festival Senandong antar pelajar yang digelar di Gedung Juang 45, Kisaran, Sumatera Utara.

ASAHAN, infobanua.co.id – Bupati yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, John Hardi Nasution resmi membuka Festival Senandong antar pelajar yang digelar di Gedung Juang 45, Kisaran, Sumatera Utara.

Acara yang merupakan bagian daru dari rangkaian kegiatan memeriahkan Hari Jadi Asahan itu digelar selama 2 hari (6-7 Maret 2023) dengan para peserta perwakilan dari berbagai sekolah.

“Festival ini juga merupakan ajang untuk menimba ilmu dan memahami nilai-nilai seni budaya bangsa Indonesia khususnya seni dan budaya Kabupaten Asahan dengan berbagai macam latar belakang agama, suku, adat dan budaya,” ucap John Hardi, Senin (06/03/2023).

Dengan dilaksanakannya festival budaya lokal tersebut diharapkan mampu merangsang masyarakat Asahan untuk memelihara kebudayaannya yang selama ini dirasa banyak mengalami kendala dalam melestarikannya seperti disebabkan oleh urbanisasi, modernisasi, globalisasi dan tumbuhnya kota-kota industri yang telah mengancam keberadaan warisan budaya.

“Kegiatan positif seperti ini harus ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya sebagai salah satu filter yang membentengi generasi penerus agar tidak terjerat kedalam tindakan-tindakan negatif,” tandas John Hardi.

(zul)

Bagikan:

Iklan