infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Puluhan Warga di Cianjur Tertipu Arisan Bodong, Pelaku Gondol Milyaran Rupiah

Puluhan Warga di Cianjur Tertipu Arisan Bodong, Pelaku Gondol Milyaran Rupiah

Korban penipuan arisan bodong saat mengadu ke Polsek Cibeber (Foto.Hasbi Asidiki)

Cianjur, infobanua.co.id – Puluhan warga di Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, menjadi korban diduga penipuan dengan modus arisan dan investasi bodong.
Kerugian yang ditanggung para korban diperkirakan mancapai ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Hal itu terungkap saat puluhan korban mendatangi rumah pelaku di Kampung Cihaur RT 02 RW 04 Desa Cihaur, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (07/03/2023).

Namun saat para korban mendatangi rumah pelaku,pelaku telah meninggalkan rumahnya dengan keadaan pintu rumah digembok.

Salah satu korban bernama Endang (31) mengaku Dia bersama isterinya telah menyetorkan uang kepada pelaku sebesar Rp.80 Juta.

“Kami dijanjikan keuntungan 20 persen,dan juga pernah ada pencairan, jadi kita percaya dan ikut arisan,”kata Endang saat dikonfirmasi, Selasa (07/03/2023).

Namun kata Endang memasuki bulan Februari tidak ada pencairan lagi hingga sekarang.

“Sudah hampir 10 warga yang mengaku menjadi korban,dengan total uang sebesar Rp.500 juta,”katanya

Menurutnya, berdasarkan data Bhabinkamtibmas sebagai dasar pelaporan korban ke pihak kepolisian besaran uang yang sudah disetorkan ke pelaku bervariatif mulai Rp 5 juta sampai Rp 175 juta.

“Itu baru yang hari ini datang ke rumah pelaku, masih banyak yang lainnya yang komunikasi lewat handphone, diperkirakan bisa capai dua milyar rupiah,” terang Endang

Atas kasus ini, sejumlah korban diduga penipuan arisan bodong berencana akan membuat laporan ke Polsek Cibeber, sambil menunggu korban lainnya.

Hasbi (Abi)

Bagikan:

Iklan