infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Peresmian Kantor dan Laboratorium Berdampak Positif Membangun Kota Banjarbaru Semakin Juara

Peresmian Kantor dan Laboratorium Berdampak Positif Membangun Kota Banjarbaru Semakin Juara

Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin secara simbolis mengguntikan pita untuk meresmikan Kantor dan Laboratorium PT. Mutuagung Lestari, dan anak perusahaannya PT. Jasa Mutu Mineral

Banjarbaru, infobanua.co.id –  Wali Kota Banjarbaru, H. M. Aditya Mufti Ariffin meresmikan secara langsung Kantor dan Laboratorium PT. Mutuagung Lestari, dan anak perusahaannya PT. Jasa Mutu Mineral Indonesia, di Jalan Trikora No. 09 RT. 24/RW. 005 Kelurahan Kemuning, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Jumat (17/03/2023) pagi.

Setelah peresmian, bersama Wakil Wali Kota Banjarbaru Wartono, Aditya berkeliling untuk melihat langsung peralatan-peralatan yang digunakan Laboratorium untuk meniliti kandungan mineral tambang yang ada di Kalimantan Selatan.

Aditya berharap, peresmian Kantor dan Laboratorium ini memberi dampak yang positif untuk Kota Banjarbaru, dan bisa mengembangkan dan membangun Kota Banjarbaru semakin Juara.

“Orang boleh nambang di Kabupaten Banjar, boleh nambang di Tanah Laut, boleh nambang di Tanah Bumbu, tapi Kantornya ada di Banjarbaru,” katanya.

Wali Kota yang akrab disapa Ovie ini menambahkan, dengan hadirnya kantor – kantor di Banjarbaru, maka ekonomi di Banjarbaru semakin tumbuh dan berkembang.

“Karyawannya belanja di Banjarbaru, transaksi di Banjarbaru, sehingga lapangan kerja terbuka, pertumbuhan ekonomi berjalan, Alhamdulillah Banjarbaru jadi Kota tertinggi pertumbuhan ekonominya di Indonesia,” imbuhnya.

Diinformasikan, berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), pertumbuhan ekonomi pada tahun 20222 di Kota Banjarbaru telah sukses menembus 7,93 persen. Ini merupakan angka pertumbuhan ekonomi tertinggi sejak beralihnya status Banjarbaru dari Kota Administratif menjadi Kotamadya (kota) pada tahun 1999.

Yus/IB

Bagikan:

Iklan