infobanua.co.id
Beranda Banjarbaru Anggota Komisi I DPRD Banjarbaru Windi Novianto Reses di Kelurahan Guntung Payung

Anggota Komisi I DPRD Banjarbaru Windi Novianto Reses di Kelurahan Guntung Payung

BANJARBARU – Anggota Komisi I DPRD Banjarbaru, Windi Novianto melakukan reses sejumlah posyandu di Kelurahan Guntung Payung. Didampingi Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (Himakesmas) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Lambung Mangkurat (ULM). Windi menekankan perihal pencegahan stunting.

Wakil Ketua Himakesmas FK UPM, Fadhil Akbar menjelaskan. Salah satu program preventif pencegahannya adalah Personal Higiene. “Personal Higiene disini adalah menjaga kebersihan diri. Dimulai dari mencuci tangan dan membersihkan seluruh bagian tubuh,” jelasnya, Minggu (19/3) sore.

Windi pun menjelaskan dipilihnya Guntung Payung sebagai sasaran pencegahan stunting. Berdasar pada buku saku hasil survei status gizi Indonesia (SSGI) Banjarbaru, pada 2022 lalu kasus stunting mengalami peningkatan. “Temuan kasus stunting di 2021 ada 2 anak. Dan 2022 meningkat menjadi 4 anak,” ungkapnya.

Untuk pemberian makanan tambahan (PMT), sebelumnya telah dibagikannya dua kali. Bulan November 2022, dan Januari 2023. Kali ini, pihaknya masih meminta kepada DPR RI. Untuk menyalurkan pemberian PMT. “Untuk Kota Banjarbaru, kami meminta PMT dengan syarat kedaluwarsa yang masih lama. Minimal satu tahun,” pungkasnya. rel/hms

Bagikan:

Iklan