infobanua.co.id
Beranda Jawa Timur Babinsa Koramil Wlingi Bantu Atasi Kesulitan Warga Binaannya

Babinsa Koramil Wlingi Bantu Atasi Kesulitan Warga Binaannya

Babinsa Koramil 0808/12 Wlingi, Kodim 0808/Blitar, Sertu Aria Fantari bersama warga masyarakat, melakukan kerja bhakti bersama

Blitar, infobanua.co.id – Babinsa Koramil 0808/12 Wlingi, Kodim 0808/Blitar, Sertu Aria Fantari bersama warga masyarakat, melakukan kerja bhakti bersama untuk membantu membuat pagar rumah milik bapak Wendra, Lingkungan Beru RT.03/RW.02, Kelurahan Beru, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar, Rabu 22-03-2023 .

Sertu Aria Fantari berharap, apa yang di lakukannya, dapat sedikit membantu meringankan beban warga binaannya.

“Karena kegiatan gotong royong ini, juga merupakan bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat, sekaligus mencerminkan adanya kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” kata Babinsa Koramil 0808/12 Wlingi, Kodim 0808/Blitar, Sertu Aria Fantari.

Sementara Danramil 0808/12 Wlingi, Kapten Chb Arif Naryanto, ketika ditemui mengatakan, kegiatan kerja bhakti dan gotong royong ini, merupakan wujud bhakti TNI kepada rakyat dan semoga nantinya bisa bermanfaat.

“Selain itu, juga dapat memberikan semangat kepada warga masyarakat di wilayah binaan,” kata Danramil 0808/12 Wlingi, Kapten Chb Arif Naryanto.

Menurut Kapten Chb Arif Naryanto, sebagai Babinsa harus selalu hadir di tengah warga masyarakat, dengan harapan untuk membantu mengatasi kesulitannya.

“Hal ini juga merupakan implementasi dalam pembinaan teritorial yang harus dilaksanakan, guna meningkatkan keakraban yang lebih baik dengan warga masyarakat,” jelasnya.

Lebih dalam Kapten Chb Arif Naryanto, menuturkan, kehadiran Babinsa dalam membantu warga adalah bentuk kepedulian untuk mengatasi kesulitan.

“Selain itu, kegiatan ini juga memiliki nilai positif dan juga dapat dijadikan sebagai bagian dari ibadah,” pungkasnya. (Eko.B).

Sumber Betita: Dim0808.

Bagikan:

Iklan