infobanua.co.id
Beranda Blitar Hari Pertama Puasa Polresta Blitar Bagi Takjil

Hari Pertama Puasa Polresta Blitar Bagi Takjil

Kapolresta Blitar, AKBP Argowiyono, ketika membagi takjil dimuka Mapolresta Blitar Kamis 23-03-2023.

Blitar, infobanua.co.id – Hari pertama puasa Ramadhan 1444 H/2023 M, Kapolres Blitar Kota, AKBP Argowiyono, didampingi Wakapolres Blitar Kota, Kompol Yoyok Dwi Purnomo, Pejabat Utama Polresta dan anggota Polresta Blitar, menjelang waktu berbuka, turun ke jalan untuk berbagi takjil kepada sejumlah pengendara yang melintas di depan Mapolres Blitar Kota, Kamis 23 Maret 2023.

“Kami memberikan ratusan takjil kepada warga masyarakat yang melintas didepan Mapolres Blitar Kota,” kata Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono.

Menurut Argo, ratusan takjil berupa makanan dan minuman siap saji disiapkan secara gratis untuk warga masyarakat yang masih dalam perjalanan saat waktu berbuka puasa.

“Kegiatan bagi-bagi takjil ini merupakan wujud kepedulian keluarga besar Polres Blitar Kota (Polresta Blitar) terhadap warga masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, terlebih bagi warga masyarakat yang saat berbuka masih dalam perjalanan,” terangnya.

Lebih lanjut Argo menuturkan, bagi takjil tersebut selain sebagai rasa syukur, di bulan Ramadan yang merupakan bulan istimewa bagi umat muslim, karena setiap amal yang dikerjakan akan dibalas dengan yang lebih baik lagi.

“Ini merupakan bentuk rasa syukur datangnya bulan suci Ramadhan dan marilah kita berlomba untuk melakukan amal kebaikan” terangnya.

Masih menurut Argo, pembagian takjil selama Bulan Suci Ramadhan tersebut merupakan agenda rutin Polres Blitar Kota yang akan dilaksanakan setiap sepekan sekali.

Selain itu menjelang berbuka puasa personel Polres Blitar Kota, juga melaksanakan pengamanan dan patroli di tempat-tempat berkumpulnya warga masyarakat seperti pasar takjil Ramadhan, untuk menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif.

”Kepada umat muslim kami sampaikan selamat menjalankan ibadah puasa, mudah-mudahan diberikan kelancaran dan semoga amal ibadahnya di terima Allah SWT.”pungkasnya.

(Eko.B).

Bagikan:

Iklan