infobanua.co.id
Beranda Daerah Tak Sesuai DIPA 10 M Lebih, Komisi C DPRD Boven Digoel Akan Panggil PUPR

Tak Sesuai DIPA 10 M Lebih, Komisi C DPRD Boven Digoel Akan Panggil PUPR

Ketua komisi C DPRD kabupaten Boven Digoel, Yanuarius Sesewano

Jayapura, infobanua.co.id – Komisi C DPRD Boven Digoel pertanyakan kejelasan dana yang tak sesuai Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) terhadap pembangunan jalan yang menelan biaya sebesar 10 milyar 500 juta rupiah.

Ketua komisi C DPRD kabupaten Boven Digoel, Yanuarius Sesewano mengatakan program pembangunan infrastruktur Jalan dari kampung Dema Distrik Kombai menuju kampung Fefero Distrik Yanirumah sepanjang 12 kilometer terkesan dipermainkan.

“Karena ketika melakukan pengecekan di lapangan, ternyata pekerjaan yang dilakukan tidak sesuai anggaran. Ketika kami bertanya kepada para pekerja di sana, mereka mengatakan dananya sudah tidak ada, bahkan mereka mengatakan ada seseorang yang mengalihkan dana tersebut ke pekerjaan lain,” sambungnya.

Dirinya juga mengatakan akan mengusulkan segera untuk melakukan pemanggilan terhadap pihak PUPR Boven Digoel. Agar pihak tersebut bisa menjawab dan menjelaskan tentang apa yang terjadi.

“Karena program pembangunan itu, berdasarkan hasil dari usulan masyarakat melalui Musrembangda. Jadi tidak boleh dipermainkan,” tegasnya.

Dirinya juga menyampaikan jika pihak PUPR tidak bisa mempertanggungjawabkan yang terjadi maka dirinya akan segera membuat laporan serta meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas permasalahan tersebut.

“Ya intinya sekarang PUPR Boven Digoel harus mempertanggungjawabkan apa yang terjadi. Karena masyarakat yang ada di wilayah Dema dan Fefero, sudah sangat marah. Bahkan mereka ingin melakukan pembakaran alat-alat berat yang ada di sana,” pungkasnya. (Linthon)

Bagikan:

Iklan