infobanua.co.id
Beranda Daerah Pemkab Jayapura Gelar Bimtek Agar Sasaran Kerja ASN Dapat Terukur dan Terarah

Pemkab Jayapura Gelar Bimtek Agar Sasaran Kerja ASN Dapat Terukur dan Terarah

(Pj) Bupati Jayapura, Triwarno Purnomo

Jayapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura menggelar Bimtek (Bimbingan Teknis) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan penyusunan Sasaran Kinerja. Aula lantai II Kantor Bupati Pemkab Jayapura, Senin (03/04/2023).

Penjabat (Pj) Bupati Pemkab Jayapura Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si, mengatakan Bimtek dalam penyusunan sasaran kerja ASN sangatlah penting, karena hal tersebut akan mempengaruhi kinerja dan hasil yang akan dicapai oleh ASN.

Ia menuturkan ada beberapa alasan mengapa Bimtek dalam penyusunan sasaran kerja ASN penting antara lain, diantara lain adalah pertama akan menjamin akuntabilitas dan transparansi kinerja ASN. Dengan adanya Bimtek, ASN dapat memahami bagaimana menyusun sasaran kerja yang tepat dan terukur serta menjelaskan sasarannya dengan jelas kepada atasan dan publik.

Kedua, memastikan sasaran kerja ASN relevan dengan kebijakan dan tujuan organisasi. ASN harus memahami kebijakan dan tujuan organisasi tempat mereka bekerja. Dengan mengikuti Bimtek, ASN dapat mengetahui bagaimana menyusun sasaran kerja yang relevan dengan kebijakan dan tujuan organisasi. Sehingga sasaran yang ditetapkan dapat membantu organisasi mencapai tujuannya.

Ketiga, meningkatkan produktivitas dan efektivitas kinerja ASN. Dalam Bimtek, ASN dapat mempelajari keterampilan baru dalam menyusun sasaran kerja yang lebih efektif dan efisien. Dengan demikian, ASN dapat meningkatkan produktivitas dan efektivitas kinerjanya sehingga dapat memberikan hasil yang lebih baik bagi organisasi.

Keempat, meningkatkan kualitas pelayanan publik. ASN adalah pelayan publik yang harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dengan mengikuti Bimtek dalam penyusunan sasaran kerja, ASN dapat memperoleh keterampilan dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik sehingga masyarakat akan merasa puas dengan pelayanan yang diberikan.

Kelima, meningkatkan profesionalisme ASN
Bimtek dapat membantu ASN dalam memahami standar-standar profesionalisme yang harus diikuti dalam pekerjaan mereka. ASN dapat memperoleh pengetahuan dan keterampilan dalam mengidentifikasi sasaran kerja yang tepat, menyusun sasaran kerja yang realistis, serta mengukur dan mengevaluasi kinerja mereka secara teratur.

“Bimtek dalam penyusunan sasaran kerja ASN sangat penting untuk meningkatkan kinerja dan hasil yang dicapai oleh ASN, serta untuk memastikan bahwa pelayanan publik yang diberikan sesuai dengan harapan masyarakat,” tutupnya.

(Linthon)

Bagikan:

Iklan