infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN TP PKK Kota Banjarmasin Siti Wasilah Buka Pelatihan Fasilitator Kota Kita Ramah Keluarga

TP PKK Kota Banjarmasin Siti Wasilah Buka Pelatihan Fasilitator Kota Kita Ramah Keluarga

Pelatihan dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, turut hadir Direktur Capacity Building Demi Kita, Imelda Hutapea, Ketua DWP Kota Banjarmasin, Rusdiati, Kepala DPPPA, Drs Madyan, sejumlah Kepala SKPD, akademisi, narasumber

Banjarmasin, infobanua.co.id – Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) bersama PT Daya Inovasi Keluarga (Demi Kita) menggelar Pelatihan Fasilitator Kota Banjarmasin Kota Kita Ramah Keluarga (KKRK), Senin (03/04/2023).

Pelatihan dibuka oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah, turut hadir Direktur Capacity Building Demi Kita, Imelda Hutapea, Ketua DWP Kota Banjarmasin, Rusdiati, Kepala DPPPA, Drs Madyan, sejumlah Kepala SKPD, akademisi, narasumber, beserta seluruh peserta pelatihan dan jajaran terkait.

Hj Siti Wasilah berharap, melalui pelatihan fasilitator tersebut agar dapat menjadi komitmen bersama guna mewujudkan upaya-upaya peningkatan, baik itu dari segi pelayanan, fasilitas, sarana prasarana juga kapasitas komponen (anggota) keluarga itu sendiri.

“Komitmen ini untuk kita semua, sehingga apa yang kita upayakan untuk kota ini, menjadi salah satu kota ramah keluarga bisa terwujud,” ujarnya dalam sambutan.

Sementara itu, Madyan mengungkapkan Kota Banjarmasin terpilih menjadi satu dari 2 kota yang menjadi Pilot Implementation dari 9 kota yang dipercayai melaksanakan Kota Kita Ramah Keluarga.

“Kebetulan kita salah satu dari 2 kota (bersama Bogor) yang jadi piloting pelaksanaan pelatihan KKRK ini. Mudah-mudahan bisa berjalan baik dan lancar, sehingga setelah ini para peserta yang hadir dapat memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang pentingnya kapasitas ramah keluarga,” kata Madyan.

Id/IB

Bagikan:

Iklan