infobanua.co.id
Beranda HULU SUNGAI SELATAN Bupati HSS Serahkan Bantuan Beras CPP 16. 236 KPM

Bupati HSS Serahkan Bantuan Beras CPP 16. 236 KPM

– Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry menyerahkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada 16.236 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 11 kecamatan di Kab. HSS.

Kandangan, infobanua.co.id – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H. Achmad Fikry menyerahkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) kepada 16.236 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 11 kecamatan di Kab. HSS. Peyaluran dilaksanakan secara simbolis kepada 51 KPM di Gedung Serbaguna Sinar Bhakti Hamalau Kecamatan Sungai Raya, Rabu (5/4/2023).

Bantuan ini dakam rangka untuk mengurangi beban pengeluaran dan sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting, dan mengendalikan dampak inflasi.

Dari laporan Kepala Dinas Sosial Kab. HSS Nordiansyah, bahwa 16. 236 KPM penerima bantuan beras CPP ini datanya by name by address ditetapkan oleh Badan Pangan Nasional (Bapanas). Dimana setiap KPM akan mendapatkan beras sebanyak 10 kg/bulan dari Maret sampai April.

Beras ini kata Nordiansyah dipersiapkan oleh Bulog Barabai dan distribusi oleh transporter dengan titik distribusi yang telah ditetapkan di kantor kelurahan/ desa sebagaimana hal nya penyaluran Rastrada.

Sementara itu Bupati HSS H. Achmad Fikry menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat melaui Badan Pangan Nasional yang telah memberikan bantuan beras CPP kepada 16. 236 KPM di Kab. HSS.

“mudah-mudahan bantuan ini bisa menguatkan ketahanan pangan mereka, apalagi ini di bulan Ramadhan mereka akan punya beras cadangan” kata bupati.

Bupati mengungkapkan bantuan beras pemerintah ini patut di syukuri tanpa perlu membanding-bandingkan jenis berasnya apalagi ditengah harga beras dipasaran yang harganya cukup tinggi.

“mudah-mudahan di awal bulan nanti akan dapat kembali sampai tiga kali setelah itu akan kita lihat lagi perkembangnnya” ucap bupati.

Bupati juga menitipkan pesan bagi yang bisa menanam padi agar segera di tanami saja lahannya. Bagi yang belum bisa karena airnya dalam , Bupati menjanjikan pemerintah akan mencoba membantu petani dengan metode padi apung.

“nanti akan kita coba tanam padi apung di daerah yang selama ini tidak bisa ditanami akibat airnya dalam” katanya.

Dil/IB

Bagikan:

Iklan